,

Gunakan Alat Pertanian, Warga Ramai-Ramai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh

Foto : Warga perumahan di Madiun Jawa Timur, secara swadaya melakukan penyemprotan cairan desinfektan dilingkungan tempat tinggalnya (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, warga di sebuah perumahan di Madiun Jawa Timur, secara swadaya melakukan penyemprotan cairan desinfektan dilingkungan tempat tinggalnya.

Beginilah kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh warga sebuah perumahan di Desa Mojopurno Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Uniknya, penyemprotan menggunakan alat semprot yang biasa digunakan untuk pertanian, sejumlah warga mendatangi satu persatu rumah untuk disterilisasikan menggunakan cairan desinfektan, racikan sendiri.

Penyemprotan juga dilakukan di halaman, pintu,  kaca, pagar rumah, bahkan pos keamanan pun tak luput dari penyemprotan untuk menghambat penyebaran virus corona atau covid-19.

Giat ini merupakan inisiatif warga yang merasa takut akan penyebaran virus yang belum ada obatnya tersebut, terlebih saat ini Rumah Sakit Umum Provinsi Dokter Soedhono Madiun, sudah merawat 8 pasien positif corona. 

Menurut rencana, penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan 4 hari sekali, sehingga warga merasa aman dan nyaman, tidak khawatir akan penyebaran virus corona dilingkungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *