,

Jalur Ponorogo-Pacitan Di Sistem Buka Tutup Akibat Jalan Ambles

oleh

Foto : Jalan ambles tepatnya di kilometer 226 Desa Wates, Kecamatan Slahung Ponorogo, dengan bentuk keretakan  sepanjang 20 meter dengan lebar 7 meter dan berkedalaman 3 meter (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Jalur propinsi penghubung pacitan – ponorogo ambles selebar 7 meter, sekitar separo badan jalan yang diakibatkan hujan deras, dan untuk mengantisipasi kemacetan  semakin meluas, petugas menerapkan sistem buka tutup jalan, dan juga membatasi tonase kendaraan yang melintas.

Jalan ambles ini tepatnya di kilometer 226 Desa Wates, Kecamatan Slahung Ponorogo, jalan ambles dengan bentuk keretakan  sepanjang 20 meter dengan lebar 7 meter dan berkedalaman 3 meter ini ambles ke jurang disisi kiri.

Amblesnya jalan ini menyebabkan arus lalin jurusan pacitan menuju ponorogo dan sebaliknya tersendat, petugaspun segera menerapkan sistem buka tutup jalur agar tidak terjadi kemacetan yang lebih parah, juga membatasi tonase kendaraan yang melintasi jalan ambles, tidak lebih dari empat ton untuk mengantisipasi amblasnya jalan semakin meluas.

Kondisi ini terjadi setelah hujan deras yang terus menguyur wilayah tersebut, dimana sepanjang hari kamis malam hujan turun seharian, dan dampaknya terjadi longsor juga jalan ambles.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan yang lebih parah, Petugas dari Dinas Pu Provinsi akan  membuat jalur air dengan maksud agar infiltrasi air ke badan jalan lebih diminimalisir, dan pengguna jalan terutama truk yang membawa beban diatas empat ton dari arah Ponorogo maupun sebaliknya, dihimbau melintas melalui jalur Wonogiri Jawa  Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *