,

Rsup Dr. Soedhono Madiun, Tangani 30 Pdp, 8 Pasien Positif Covid-19

oleh

Foto : Rsup Dokter Soedono Madiun Jawa Timur, menambah 40 ruang isolasi untuk pasien yang terpapar virus corona (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Rsup Dokter Soedono Madiun Jawa Timur, menambah 40 ruang isolasi untuk pasien yang terpapar virus corona, sampai saat ini. Rumah Sakit Umum Provinsi ini menangani sebanyak 30 pasien dalam pengawasan atau pdp, dari jumlah tersebut 8 pasien dinyatakan positif dan 4 negatif, sisanya masih menunggu hasil uji swab yang dikirim ke Litbangkes Jakarta.

Seperti inilah ruang isolasi yang nantinya akan digunakan untuk para pasien yang terpapar virus corona, ruangan ini berada di lantai 6 gedung baru trauma center Rsup Dokter Soedhono Madiun,  di ruang ini nantinya akan ada 40 ruang khusus pasien corona.

Para pasien nantinya akan dipisah berdasarkan jenis kelamin dan umur, namun begitu saat ini, ruang tersebut belum selesai dibangun lantaran partisinya masih dalam pengerjaan.

Rsup Dokter Soedhono Madiun tengah merawat 30 pasien dengan pengawasan atau pdp dan 8 diantaranya dinyatakan positif corona, sedangkan 4 lainnya termasuk 1 yang meninggal dinyatakan negative, dan sisanya masih menunggu hasil uji swab yang dikirim ke Litbangkes Jakarta.

Menurut Bangun, 8 pasien positif berasal dari warga Kabupaten Magetan yang masih satu family dengan pasien positif corona yang meninggal dunia di Solo beberapa waktu lalu.

Sedangkan 4 pdp yang dinyatakan negative, 2 pasien dari Ngawi, 1 dari Magetan dan 1 lagi yang meninggal dunia dari Kabupaten Madiun, saat ini kondisinya membaik, sementara orang dalam pemantauan Rsup Dr. Soedhono Madiun sebanyak 50 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *