,

Tim Gabungan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Bubarkan Kerumunan Warga

oleh

Foto : Puluhan petugas gabungan dari satuan tugas covid-19 Kabupaten Ngawi melakukan patroli disejumlah lokasi fasilitas publik (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Aparat Gabungan yang tergabung dalam satuan Pemkab Ngawi, Kepolisian, Tni, Polpp dan Bpbd  Kabupaten Ngawi membubarkan kerumunan warga, satgas ini mendatangi lokasi-lokasi yang ditemukan adanya kerumunan warga, mulai dari warung serta tepmpat olahraga dan fasilitas publik.

Puluhan petugas gabungan dari satuan tugas covid-19 Kabupaten Ngawi melakukan patroli disejumlah lokasi fasilitas publik, patroli ini dilakukan dengan tujuan untuk membubarkan kerumunan warga sebagai bentuk antisipasi dalam pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), namun opreasi ini petugas juga menemukan orang berkerumunan di sejumlah warung yang terletak di Desa Ngawi Purba dan Didesa Karangtengah Prandon di warung dan di billyard tempat warung, bahkan juga ada yang tertiduran di warung, juga di bubarkan oleh petugas covid-19.

Petugas gabungan tersebut terdiri dari Pemkab Ngawi, Kepolisian, Tni dan Bpbd. Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi M. Sodiq menjelaskan, kegiatan ini sebagai langkah antisipatif yang dilakukan Pemkab Ngawi dalam pencegahan penyebaran covid-19,  menurutnya Pemkab telah mengeluarkan himbauan bagi seluruh warga untuk aktivitas diluar rumah hanya diperbolehkan sampai pukul 21.00 wib, selain itu warga juga dilarang untuk berkerumun atau bergerombol.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, petugas juga langsung menyemprotkan desinfektan di sejumlah fasilitas publik yang kerap dipegang warga sehingga rawan sebagai media penyebaran covid-19.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Ngawi Akbp Dicky Ario Yustisianto, yang berharap masyarakat dapat mematuhi semua aturan yang telah diberlakukan oleh pemerintah, kegiatan patroli yang dilangsungkan dengan himbauan ini akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Seperti diketahui, berdasar data dari Pemkab Ngawi untuk jumlah warga yang masuk dalam kategori odp mencapai 30 orang dan pdp ada 4 orang, dalam bentuk langkah antisipatif virus corona (covid-19) Pemkab Ngawi berbagai cara ditekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *