,

Polres Ngawi Kerahkan Water Canon Semprot Disinfektan Keliling Kota

oleh

Foto : Petugas Polres Ngawi melakukan penyemprotan dengan dengan menggunakan rantis jenis water canon (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Petugas Polres Ngawi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruas jalan utama Kota Ngawi, penyemprotan dengan dengan menggunakan rantis jenis water canon tersebut tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona atau covid-19.

Dengan menggunakan water cannon milik Sub Den-C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, petugas Kepolisian Resort Ngawi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan jalan seputaran Kota Ngawi, mulai kawasan jalan di depan Kantor Polres, Pasar Besar, Rumah Sakit, Stadion, Gor dan di seputaran Alun-Alun Ngawi.

Penyemprotan sebanyak 12 ribu liter cairan disinfektan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona  atau covid-19, sebelumnya Wilayah Ngawi dinyatakan masih zero covid-19.

Dari 5 pasien dalam pengawasan atau p-d-p yang dicurigai, 4 pasien diantaranya kini sudah sembuh sementara satu pasien lainya masih dalam perawatan di rumah sakit rujukan, dan kondisinya kini sudah mulai membaik,  jika hasilnya cukup signifikan maka penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara berkala.

Polisi juga akan mendirikan posko kesehatan di Stasiun, Terminal Bus, Exit Tol dan di Mantingan yang merupakan perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah untuk mengawasi para pemudik yang datang dari wilayah darurat covid-19, mereka akan dilakukan pendataan oleh petugas hingga tujuannya, langkah ini sekaligus untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat yang akan melakukan mudik ke wilayah Kabupaten Ngawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *