,

Tim Gugus Tugas Covid-19 Periksa Kesehatan Pendatang Di Exit Tol Ngawi

oleh

Foto : Tim Gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi melakukan pemeriksaan kesehatan di pintu keluar (Exit) Tol Ngawi (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Tim Gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi melakukan pemeriksaan kesehatan di pintu keluar (Exit) Tol Ngawi, petugas juga melakukan pendataan terhadap kedatangan dan tujuan dari para pendatang yang masuk ke Kabupaten Ngawi.

Petugas gabungan gugus tugas penangan covid-19 Kabupaten Ngawi, dari Polri, Tni, Bpbd, dan Dinas Kesehatan menghentikan pengendara roda empat pribadi yang datang dari luar kota dijalur Exit Tol Ngawi, pengendaran atau pendatang tersebut selanjutnya diarahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, suhu badan guna untuk memutus mata rantai virus covid 19 atau virus corona.

Sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan para pendatang tersebut juga disarankan untuk melakukan cuci tangan di lokasi yang telah disediakan, pemeriksaan kesehatan sendiri meliputi cek suhu tubuh serta pendataan identitas para pendatan, baik dari asal kedatangan dan tujuan, para pengendara tersebut selanjutnya juga diberikan kartu tanda sebagai orang dengan resiko (odr).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus corona (covid-19) yang dilakukan oleh tim gugus tugas Pemkab Ngawi, selain itu jika ditemukan pendatang yang dicurigai terjangkit maka akan dilakukan penanganan medis lanjutan, dalam  pengecekan suhu kesehatan tiadk ditemukan resiko (odr) yang suhu badan rata2 (35,2) suhu panas badan nya normal.

Sementara Komandan Regu 3 Polres Ngawi Ipda Sugiyanto menjelaska, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pendataan bagi para pendatang ini dilakukan selama 24 jam penuh, terutama disejumlah pintu masuk Wilayah  Kabupaten Ngawi, termasuk untuk para pendatang yang melalui jalur tol.

Menurutnya sudah ada ( 360)  pengendara yang dilakukan pemeriksaan namun untuk saat ini belum ditemukan adanya pendatang yang memiliki gejala terkena virus corona, atau dicurigai terjangkit covid-19 dari para pendatang yang masuk ke Wilayah Kabupaten Ngawi, kebanyakan dari warga setempat yang bekerja di luar kota.

Diketahui, berbagai upaya pencegahan terus dilakukan terhadap pandemi penyebaran virus corona (covid-19), hal ini mengingat jumlah kasus covid-19 dan warga yang terjangkit tiap hari terus bertambah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *