,

Merasa Diberitakan Tidak Benar Dan Sepihak Terkait Penggunaan Dana Desa, Kepala Desa Purworejo Berikan Klarifikasi

oleh

Foto : Pemberitaan miring di media online terkait tekhnis Penggunaan Dana Desa Purworejo Kecamatan Geger Kabupaten Madiun  Jawa Timur tidak transparan (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Munculnya pemberitaan miring di media online terkait tekhnis Penggunaan Dana Desa Purworejo Kecamatan Geger Kabupaten Madiun  Jawa Timur tidak transparan, membuat Kepala Desa Purworejo Meradang.

Saat ditemui oleh beberapa awak media di ruangannya, Suprayogi Kepala Desa Purworejo menyatakan bahwa pemberitaan itu tidak benar, pihaknya sejauh ini telah  melaksanakan DD sesuai peruntukan dan juga aturan, apalagi dalam media online tersebut ditulis jika pembangunan gorong – gorong di rt 17 dan normalisasi jalan rt 21, Desa Purworejo Kecamatan Geger tersebut, melanggar Uu Keterbukaan Informasi Publik (Kip) dengan tidak adanya papan proyek.

Tidak hanya itu, dalam pemberitaan tersebut, penyajian informasi juga hanya sepihak tanpa adanya konfirmasi langsung dari Kepala Desa terkait dan hanya berdasarkan informasi dan pernyataan dari Lsm Gmbi (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Madiun Raya yang terkesan menyudutkan pihak desa.

Pemberitaan serupa juga terjadi di desa – desa lain yang ada di Kabupaten Madiun, dengan permasalahan yang sama yakni tidak adanya papan proyek dalam pembangunan desa, selain itu, informasi yang di dapat pun juga hanya sepihak, yakni dari lsm gmbi yang seolah – olah memang sengaja mencari celah dan kesalahan pembangunan yang dilaksanakan di desa – desa yang ada di Kabupaten Madiun.

Bagoes Ketua Lsm Gramm, sangat menyayangkan adanya berita yang tidak benar ini, pihaknya dan beberapa lsm di Madiun berencana akan duduk bersama dengan Ketua Lsm Gmbi untuk meluruskan permasalahan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *