,

Pengalihan Arus Lalin Kota Madiun, Pengaruhi Konstruksi Jalan Dan Jembatan Di Wilayah Kabupaten Madiun

oleh

Foto : Pengalihan arus lalu lintas jalur Nasional di Kota Madiun Jawa Timur, berdampak pada akses jalan di Kabupaten Madiun (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Pengalihan arus lalu lintas jalur Nasional di Kota Madiun Jawa Timur, berdampak pada akses jalan di Kabupaten Madiun, selain itu pengalihan arus diarahkan ke jalan yang tak layak untuk kendaraan muatan dengan tonase berat, hal ini akan  mempengaruhi konstruksi ruas jalan dan jembatan setempat.

Petugas dari Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Madiun Jawa Timur, memasang palang larangan lewat di sekitar Jalan Raya Munggut Kecamatan Wungu , larangan ini menyusul banyaknya kendaraan berat bertonase melebihi 20 ton melintas di ruas jalan tipe tiga milik Pemerintah Kabupaten Madiun ini.

Banyaknya kendaraan bertonase berat yang melintas adalah dampak dari pengalihan arus kendaraan di jalur Nasional yang melintas dari Kota Madiun, semuanya dialihkan ke Jalan Raya Kabupaten Madiun tujuan Ponorogo, pengalihan arus yang sudah berjalan sekitar 4 hari ini berdampak pada kualitas jalan dan konstruksi bangunan jembatan, mengingat di ruas jalan raya munggut tersebut terdapat 2 jembatan yang sudah berumur tua, yang  dibangun sekitar tahun 70an.

Terlebih pengalihan arus lalu lintas jalan nasional dari Kota Madiun , ke jalan kabupaten hanya dikoordinasikan sepihak oleh pemerintah setempat.

Diketahui, pengalihan arus yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Madiun ini, diklaim sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, namun pengalihan arus di jalan selebar 6 meter ini juga membuat masyarakat sekitar khawatir jika nantinya akan sering terjadi laka lantas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *