,

Antisipasi Serangan DBD Meluas, Pemuda Lakukan Fogging Mandiri

oleh

Foto : Fogging secara swadaya yang dilakukan di Dusun Medang Desa Sampung Kecamatan Sampung Ponorogo (Tim Lip/GSINews.Net).

Ponorogo.GSINews.Net – Komunitas yang ada di ponorogo melakukan fogging mandiri, karena takut terkena demam bedarah (dbd), seluruh kebun dan rumah warga di fogging.

Fogging secara swadaya ini dilakukan karena desa setempat merupakan salah satu desa endemis dbd. Pengasapan atau fogging ini dilakukan di Dusun Medang Desa Sampung Kecamatan Sampung Ponorogo, pekarangan dan selokan di asapi oleh sejumlah pemuda setempat yang peduli dengan lingkungan.

Fogging yang dilakukan pemuda ini juga berswadaya dengan masyarakat, dan biaya diambilkan dari iuran rt, untuk mengisi bahan bakar mesin fogging, meski harus membayar namun warga mengaku tidak masalah, karena antisipasi ini lebih baik dari pada terkena dbd yang bisa saja menyebabkan kematian. Fogging mandiri ini terpaksa dilakukan karena permintaan fogging Pihak Desa dan Dinas Kesehatan tidak ada tanggapan, padahal sudah banyak warga yang terserang dbd.

Dari data yang ada di Desa Sampung, selama bulan april, sebanyak 15 warga terserang dbd,dan 7 diantaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit, diperkirakan jumlah penderita dbd akan mengalami peningkatan jika cuaca semakin ekstem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *