,

Ketua DPRD Ngawi Berikan Bantuan APD Tenaga Medis RSUD Soeroto

oleh

Foto : Ketua Dprd Kabupaten Ngawi, berikan bantuan puluhan alat pelindung diri atau A-P-D untuk tenaga medis Rsud Dokter Soeroto Ngawi (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Bantu rumah sakit rujukan covid-19. Ketua Dprd Kabupaten Ngawi, berikan bantuan puluhan alat pelindung diri atau A-P-D untuk tenaga medis Rsud Dokter Soeroto Ngawi, pemberian sebanyak 40 baju pelindung tubuh berstandar medis itu disambut gembira oleh para medis yang selama ini berhadapan langsung dengan pasien terindikasi covid-19.

Kepedulian terhadap tenaga medis di daerah saat pandemi virus korona terus berdatangan, salah satunya pemberian puluhan alat pelindung diri atau A-P-D, dari Ketua Dprd Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko kepada Rumah Sakit Umum Daerah Rsud Dokter Soeoroto Ngawi, yang merupakan rumah sakit rujukan penanganan pasien virus covid-19. Di rumah sakit tersebut masih kekurangan alat pelindung diri.

Bantuan sebanyak 40 baju pelindung tubuh berstandar medis ini diterima langsung oleh Direktur Rsud Dokter Soeroto, beserta sejumlah tenaga medis rumah sakit, mereka pun menyambut gembira bantuan tersebut.  A-P-D saat ini memang sangat dibutuhkan khususnya untuk tenaga medis di I-G-D sebab, mereka lah yang berhadapan langsung dengan pasien terduga terinfeksi covid-19, dengan bantuan perlengkapan a-p-d ini, diharapkan nantinya dapat mengurangi beban psikologis para tenaga medis serta dapat bekerja secara maksimal saat berhadapan dengan pasien covid-19.

Apalagi saat ini di Wilayah Ngawi terus berdatangan pemudik dari Jabodetabek, sebelumnya pihak Rsud Dokter Soeoroto Ngawi ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien covid-19 mengaku kekurangan a-p-d, dan masih menunggu bantuan dari provinsi maupun pemerintah pusat, sedangkan untuk penanganan telah disiapkan enam ruang isolasi, untuk mengantisipasi penyebaran virus korona pemberian ribuan masker secara gratis kepada warga juga dilakukan oleh Ketua Dprd Kabupaten Ngawi yang juga Ketua Dpc Pdi Perjuangan setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *