,

Tiga Warga Ponorogo Positif Terjangkit Virus Corona

oleh

Foto : Tiga warga yang terpapar covid-19, sudah diisolasi di Rumah Sakit Umum Dokter Harjono Ponorogo (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Setelah tiga orang warga Ponorogo positif terpapar virus covid-19. Kabupaten ponorogo akhirnya dinyatakan masuk zona merah, akan tetapi satgas yakin Warga Ponorogo masih sehat, dikarenakan yang terpapar wabah corona tersebut akibat mengikuti pelatihan haji disukolilo Surabaya.

Sementar itu Bupati ponorogo ipong muchlissoni membenarkan, bahwa ada tiga warganya yang positif terpapar virus covid-19. dalam konferensi pers yang digelar Dirumah Dinas Senin Sore. Bupati mengaku tiga orang dinyatakan positif setelah melakukan tes swap di laboratorium universitas airlangga Surabaya.

Adapun ketiganya merupakan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia. Dari Kantor Kemenag Kabupaten Ponorogo, yang saat ini menjalani perawatan medis di ruang isolasi Rumah Sakit Dokter Harjono Ponorogo.

Awalnya ketiga pasien positif covid -19 tersebut, mengikuti kegiatan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, dari sembilan orang yang dikirim oleh Kemenag Ponorogo, lima diantaranya tidak mengalami gejala dan setelah di test hasilnya negative, sementara empat orang lainnya ditest dan didapati tiga orang positif covid-19 sementara satu orang negative. Dengan terpaparnya tiga orang warga tersebut.Ponorogo masuk kedalam zona merah covid-19 Provinsi Jawa Timur.

Hingga saat ini Warga Ponorogo masih sehat, apalagi jauh hari sebelum dinyatakan positif,  tiga orang yang terpapar covid-19, sudah diisolasi di Rumah Sakit Umum Dokter Harjono Ponorogo. Bupati menghimbau, agar warga meningkatkan pola hidup bersih, menjalankan physical distancing tingkat tinggi, tetap di rumah juga perbanyak berdoa dan beribadah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *