,

Home Industri Masker Di Desa Glinggang Banjir Pesanan

oleh

Foto : Kreativitas Yatkun salah satu Warga Desa Glinggang  Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, tetap eksis dengan kreativitasnya pembuatan masker (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Keberadaan penyebaran virus corona  atau covid 19 tidak harus menghentikan kreativitas dan aktifitas kita, tetapi dengan kondisi saat ini, bagaimana  kita harus berpikir keras untuk berkreasi dan tetap  beraktifitas agar perekonomian  kita tetap jalan.

Beginilah kreatifitas Yatkun salah satu Warga Desa Glinggang  Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Lesunya usaha konveksinya  akibat dampak  covid 19 ini, ia tetap eksis dengan kreativitasnya pembuatan masker yang saat ini sangat di butuhkan  masyarakat, iapun mendapatkan order yang cukup  lumayan, untuk melayanai berbagai pesanan masker baik dari dalam kota maupun luar Kota Ponorogo.

Menurut Yatkun, permintaan masker dari masyarakat ataupun lembaga di mulai sejak  adanya informasi keberadaan penyebaran virus korona sekitar 1 bulan yang lalu, dari banyaknyanya permintaan ini, iapun harus menyediakan tenaga ekstra dan menambah tenaga kerja untuk melayani permintaan masker yang ada di masyarakat tersebut, karena  dalam satu hari Yatkun harus menyediakan antara 1500 sampai 2000 masker.

Sementara terkait penyebaran virus korona ini Kepala Desa Glinggang Rianto menjelaskan, bahwa untuk menyikapai  kondisi saat ini, ia meminta kepada selurah warganya untuk tetap tenang dan selalu befikir kreatif untuk memanfaatkan peluang  untuk meningkatkan perekonomian keluarga, terkait kegiatan home industri pembuatan masker tersebut. Kepala Desa Glinggang mengaku selalu mendorong  kreativitas home industri yang ada di bawah binaan bumdes, yang salah satunya usahanya konveksi  tersebut.

Disamping untuk untuk meminta warganya tetap kreatif, dari pemerintah desa juga telah menyiapkan berbagai tanaman pangan  yang ada dilingkungannya, hal tersebut untuk mengantisiapasi jika terjadi kelangkaan pangan akibat dampak virus korona ini, Masyarakat Desa Glinggang tetap aman, karena bisa memetik tanaman pangan untuk kebutuhan perekonomian keluarga nantinya. Rianto juga berharap virus corona ini bisa cepat berakhir,  sehingga masyarakat bisa hidup tenang dan menjalankan aktiviatas seperti biasa kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *