,

Pemkab Ponorogo Akan Kucurkan Sembako Senilai Rp 200 Ribu

oleh

Foto : Ketua Dprd Ponorogo Sunarto menjelakan pemkab akan memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak akibat covid-19 selama tiga bulan atau setara uang rp 200 ribu terhitung bulan April (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Hasil Rapat Koordinasi terkait penanganan atas adanya 3 warga yang positif terpapar virus corona, Disampaikan Ketua dprd kabupaten ponorogo, selain melakukan perawatan terhadap 3 orang tersebut. Pemerintah akan memberi bantuan berupa sembako senilai 200 ribu rupiah bagi warga yang terdampak wabah virus corona seperti tukang becak hingga pedagang kaki lima.

Ketua Dprd Ponorogo Sunarto menjelakan, bahwa sejauh ini Pemkab Ponorogo sudah melakukan langkah langkah pasca adanya warga positif terpapar corona, beberapa langkah Pemkab Ponorogo diataranya mengumumkan status tanggap darurat setelah mendengar 3 orang positif virus covid-19 yakni dari Kota 1 orang, Balong 1 orang dan Slahung 1 orang.

Selanjutnya, memerintahkan kepada desa untuk menyiapkan anggaran pencegahan dan penanganan virus corona, selain itu pemkab akan memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak akibat covid-19 selama tiga bulan atau setara uang rp 200 ribu terhitung bulan April.

Sedangkan bantuan sembako itu akan diberikan kepada masyarakat terdampak yang belum menerima bantuan berbentuk apapun dari pemerintah, untuk kriteria yang akan mendapat bantuan adalah pengusaha umkm, tukang becak, tukang parkir hingga para pkl di jalan protocol.

Ketua Dewan Ponorogo Sunarti juga menghimbau agar masyarakat selalu cuci tangam disetiap saat dan selalu memakai masker jika bepergian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *