,

Puluhan APD Yang Dibuat Siswa Smk Di Ponorogo Akan Disumbangkan Ke Pemprov

oleh

Foto : Puluhan siswa dan guru sebuah smk di Ponorogo membuat apd, karena persediaan apd yang dikenakan dokter dan perawat untuk menangani pasien infeksi virus covid-19 di Indonesia menipis (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Puluhan siswa dan guru sebuah smk di Ponorogo membuat apd, karena persediaan apd yang dikenakan dokter dan perawat untuk menangani pasien infeksi virus covid-19 di Indonesia menipis, apd yang dibuat ini rencananya akan langsung dikirim ke Pemprov Jatim agar segera bisa digunakan.

Inilah 40 siswa smk  Pgri 2 Ponorogo. Diruang praktek tata busana mereka membuat baju alat pelindung diri (apd) dari kain sintetis, dan guru sekolah pun ikut terjun langsung membuat apd yang saat ini memang sangat dibutuhkan tim medis dalam penanganan virus covid-19 yang berasal dari Wuhan China.

Mereka sengaja membuat apd karena banyaknya kabar dan berita jika tim medis yang saat ini menangani pasien terifeksi virus covid-19 mulai kehabisan stok apd, padahal keberadaan apd sangat dibutuhkan oleh tim medis baik dokter maupun perawat rumah sakit.

Para siswa dibantu guru sekolah dalam sehari bisa membuat sedikitnya 40 potong apd, bahkan proses pembuatan apd nyaris tidak ada kesulitan yang berarti sebab seluruh siswa sudah terbiasa membuat pakaian.

Meski tidak mendapatkan upah, namun para siswa pembuat apd untuk pahlawan kemanusiaan ini merasa senang dan bangga. Sebagai siswa smk di Ponorogo bangga karena bisa berpartisipasi dalam pencegahan pandemik virus corona, dengan cara membuat apd untuk paramedis

Sementara waktu pembuatan apd pun tidak membutuhkan waktu yang lama, satu kelompok siswa yang terdiri dari enam orang bisa membuat satu hingga dua apd dalam satu harinya. Meski tidak bisa memproduksi dalam jumlah besar karena terkendala biaya, namun paling tidak para siswa ini bisa membantu memerangi wabah corona yang merenggut puluhan ribu nyawa warga di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *