,

Terapkan Satu Pintu Untuk Keluar Masuk Desa Plalangan

oleh

Foto : Pemerintah Desa menerapkan satu pintu baik bagi warganya, maupun masyarakat  luar lain yang akan masuk ke Desa Plalangan (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Berbagai upaya Pemerintah Desa di Ponorogo Jawa Timur dalam mencegah  penyebaran virus corona atau covid 19 yang ada di desanya, mulai dari penyemprotan disinfektan di lingkungannya, kewajiban menggunakan masker tiap warganya dan berbagai upaya lain agar  penyebaran virus corona  tidak bisa masuk ke desanya, seperti apa yang di lakukan Pemerintah Desa Plalangan Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo  saat ini, untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 ini. Pemerintah Desa menerapkan satu pintu baik bagi warganya, maupun masyarakat  luar lain yang akan masuk ke Desa Plalangan, hal tersebut untuk memudahkan pemantauan  lalu lintas masyarakat yang keluar dan masuk ke Desa Plalangan sehingga  warga desanya nanti terbebas dari virus korona tersebut.

Beginilah sistem arus lalu lintas satu pintu yang di terapkan oleh Pemerintah Desa Plalangan Ponorogo Jawa Timur, semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat harus melalui pemeriksaan secara  intensif saat akan mau masuk ke Desa Plalangan, di samping  di lakukan penyemprotan disinfektan setiap kendaraan yang masuk, petugas juga juga melakukan pencekkan suhu badan warga yang akan masuk ke Desa Plalangan tersebut.

Sementara itu terkait  pencegahan  covid 19 di desanya ini. Kepala Desa Plalangan Ipin Herdianto menjelaskan, terkait wabah virus covid 19 ini pemerintah desa benar-benar ingin melindungi warganya dari penyebaran virus corona tersebut, sehingga warga  palalangan nanti benar-benar sehat dan terbebas dari virus corona sampai virus corona ini berlalu dari Indonesia.

Ipin juga menambahkan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 ini, pihak desa juga  menutup semua akses jalan masuk desa  dengan desa lainnya, dan pihak desa hanya memperkenankan akses pintu masuk melalui satu pintu yang di jaga petugas yang telah di lengkapai peralatan untuk mensterilkan warga  masyarakat yang akan datang ke Desa Plalangan. Ipin Herdianto juga menghimbau kepada Masyarakat Plalangan yang ada di luar  daerah ataupun luar negeri untuk tidak mudik pada hari raya tahun ini, hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran  covid 19, dan untuk keselamatan kita bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *