,

Walikota Madiun Siapkan 3 Gedung Untuk Isolasi Para Pemudik

oleh

Foto : beberapa gedung yang dijadikan tempat isolasi pemudik antara lain, asrama haji, gedung diklat, dan guest house sebagai tempat isolasi bagi mereka yang nekat pulang kampung (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Dalam memutus rantai meluasnya penyebaran virus corona, pemerintah baik pusat maupun daerah telah menghimbau agar masyarakat sementara tidak mudik lebaran, meski begitu untuk mengantisipasi datangnya pemudik Ke Wilayah Kota Madiun, dan sesuai dengan Intruksi Gubernur, Pemerintah Kota Madiun telah menyiapkan beberapa gedung, khusus untuk isolasi para pemudik.

Adapun beberapa gedung yang dijadikan tempat isolasi pemudik antara lain, asrama haji, gedung diklat, dan guest house sebagai tempat isolasi bagi mereka yang nekat pulang kampung. Langkah ini sesuai Instruksi Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat sebagai antisipasi penyebaran covid-19 di Indonesia.

Walikota menyatakan, bahwa  ketiga tempat tersebut dianggap cukup, selain memiliki fasilitas yang memadai setidaknya, terdapat 120 bed di asrama haji saat ini, sedang untuk gedung diklat, terdapat sekitar 30 bed dan 12 bed untuk guest house, setiap kamar memiliki jumlah bed bervariasi, paling tidak terdapat empat bed, artinya, bisa digunakan untuk satu keluarga sekaligus.

Meski begitu, Maidi tetap berharap agar mudik lebaran tahun ini, Masyarakat Madiun yang berada diluar kota tidak pulang dulu kekampung halaman, terlebih yang berada di kawasan red zone, hal ini sebagai upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *