,

Forkopimcam Bersama Apdesi Kecamatan Ujung Jaya Dirikan Posko Covid – 19

oleh

Foto : Forkopimcam bersama unsur muspika, tim kesehatan serta unsur apdesi Kecamatan Ujung Jaya mendirikan posko kesehatan terpadu penanganan covid 19 (Ruddy W/Wem A/GSINews.Net).

SUMEDANG.GSINews.Net – Forkopimcam bersama unsur muspika, tim kesehatan serta unsur apdesi Kecamatan Ujung Jaya mendirikan posko kesehatan terpadu penanganan covid 19. Posko ini berdiri hasil inisiasi para kepala desa  yang ada di Kecamatan Ujung Jaya  Kabupaten Sumedang, dengan di danai oleh swadaya mandiri  yang ada di 4 desa, yakni diantaranya Desa Ujung Jaya, Desa Palasari, Desa Sukamulya dan Desa Kudangwangi.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi pengendara roda dua maupun roda 4 dari luar daerah yang akan memasuki Wilayah Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pengemudi maupun penumpang, serta melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan .

Selain itu pengemudi maupun penumpang juga di berikan masker secara gratis, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran wabah virus corona covid 19, dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebarannya.

Sementara itu Cucun Alfian selaku Dpk Apdesi Kecamatan Ujung Jaya dirinya mengatakan, posko ini berdiri hasil  kerjasama para kepala desa yang ada di Kecamatan Ujung Jaya, melalui 4 kepala desa yakni diantaranya Desa Ujung Jaya, Desa Palasari, Desa Sukamulya dan Desa Kudangwangi.

Dengan di dukung Forkopimcam, Muspika Serta Tim Medis Puskesmas Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Sumedang, dengan harapan kegiatan ini dapat evektif serta  bisa menanggulangi penyebaran  wabah virus corona covid 19.

Sementara itu Didin Hermawan selaku Camat Ujung Jaya  mengatakan, posko ini didirkan di Jalan Desa Palasari Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Sumedang, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Majalengka, dikarenakan jalan tersebut merupakan jalur yang padat  di lalui banyak orang dengan harapan semua warga masyarakat dapat memahami dan mematuhi peraturan yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *