,

Melalui Desa Pemkab Ngawi Siapkan Ruang Isolasi Bagi Pendatang

oleh

Foto : Otoritas Pemerintah Desa Ngrudo Kecamatan, Kabupaten Ngawi mulai mengunakan sarana khusus untuk mengisolasi pemudik dan pendatang selama 14 hari (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Meski Pemkab Ngawi telah memberikan larangan untuk warganya yang bekerja diluar kota mudik saat pandemi virus corona (covid-19) pulang kampung atau mudik, namun himbauan itu nampaknya tidak indahkan terbukti saat ini jumlah pandatang atau warga mudik dari luar daerah Kabupaten Ngawi sudah mencapai ribuan orang lebih, sebagai antisipasi pihak pemerintah desa menyiapkan ruang isolasi atau karantina bagi para pemudik tersebut.

Pandemi covid-19 semakin meresahkan masyarakat dengan bertambahnya kasus positif covid-19 setiap hari, kondisi itu membuat warga di pelosok desa lebih waspada dan berupaya melakukan antisipasi, mulai dari penyemprotaan disinfektan, pemeriksaan ketat, hingga menyiapkan tempat isolasi.

Kewaspadaan tinggi mulai diterapkan warga hingga ke pelosok desa untuk mencegah penyebarann virus korona, seperti dilakukan Pemerintah Desa Ngrudo Kecamatan, Kabupaten Ngawi, otoritas desa mulai mengunakan sarana khusus untuk mengisolasi pemudik dan pendatang selama 14 hari.

Pihak pemerintah desa memanfaatkan bekas ruang kelas sekolah sd setempat yang kini telah tidak digunakan karena siswanya telah diregroping ke sekolah lain untuk mengisolasi warga pendatang dan pemudik, selain menyediakan tempat tidur, kamar mandi dan sarana pendukung lainnya, tahap awal lokasi yang digunakan ini dapat menampung 6 orang pendatang,  jika diperlukan maka akan ditambah dengan memanfaatkan ruangan kelas yang lain.

Selama menjalani masa isolasi selama 14 hari, nantinya para pendatang atau pemudik juga akan terus dipantau kesehatannya, namun karena keterbatasan anggaran maka untuk pemenuhan kebutuhan makan, ditanggung oleh pihak keluarga dari para pendatang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *