,

Pemdes Ngampel Kabupaten Madiun Produksi 3000 Masker Dan Apd Secara Mandiri

oleh

Foto : Pemerintah Desa Ngampel Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun, memberdayakan warganya untuk membuat masker berstandard kesehatan (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Berbagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, juga dilakukan di beberapa Desa di Wilayah Kabupaten Madiun Jawa Timur, mulai penyemprotan cairan desinfektan hingga penggunaan masker.

Dan akibat langka serta melonjaknya harga masker dipasaran, juga untuk menindaklanjuti regulasi pemerintah daerah setempat, Pemerintah Desa Ngampel Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun, memberdayakan warganya untuk membuat masker berstandard kesehatan.

Belasan ibu-ibu yang merupakan warga desa ngampel Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun Jawa Timur Ini dengan cekatan memproduksi masker berstandard kesehatan, disalah satu ruang aula yang nantinya juga berfungsi sebagai ruang isolasi para pemudik, sekitar seribu masker telah berhasil diproduksi dari target total 3000 masker.

Afrius Tri Nugroho Kepala Desa Ngampel memaparkan, bahwa selain memproduksi tiga ribu masker, Pemdes Ngampel juga memproduksi alat pelindung diri atau apd.

Sesuai dengan himbauan pemerintah pusat, Kepala Desa Ngampel juga menghimbau kepada warga desanya yang berada diluar daerah, untuk tidak mudik kekampung halamannya pada lebaran nanti, hal ini adalah sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *