,

Akibat Harga Jual Anjlok, Peternak Ayam Bagi-Bagi Ayam Gratis

oleh

Foto : Peternak menggelar aksi bagi-bagi ayam secara gratis kepada warga, aksi ini sebagai protes terhadap Satgas Pangan sekaligus Pemerintah (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Merosotnya harga ayam dari peternak yang hanya dihargai 6000 hingga 7000 rupiah per ekornya, membuat sejumlah peternak ayam di Kabupaten Madiun kesal, untuk meluapkan kekesalannya, para peternak menggelar aksi bagi-bagi ayam secara gratis kepada warga, aksi ini sebagai protes terhadap Satgas Pangan sekaligus Pemerintah yang dinilai tidak mampu mengatasi persoalan ini.

Dengan membawa sekitar seribu lima ratus ekor ayam diatas pik up mereka membagikan ayamnya di sebuah pasar di Desa Dungus Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun kepada warga sekitar.

Di tengah wabah virus corona, ratusan warga yang kebetulan sedang berbelanja langsung berebut ayam tanpa menghiraukan anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak physical distancing, tidak hanya warga, beberapa pedagang juga ikut berebut ayam potong meski aturannya 1 warga mendapatkan 2 ekor, namun tidak sedikit diantara mereka membawa pulang lebih dari 4 ekor.

Aksi peternak ayam ini bukan tanpa alas an, mereka melakukan lantaran harganya saat ini anjlok dari 17 ribu rupiah perkilogramnya, kini menjadi 6 ribu rupiah perkilogramnya padahal fakta di lapangan, harga daging ayam masih di atas 18 hingga 20 ribu rupiah perkilogramnya.

Peternak berharap, Pemerintah melalui Dinas terkait segera turun tangan mencari siapa yang mempermainkan harga ayam potong ini, sebab jika tidak, para peternak akan gulung tikar jika harga ayam potong terus merosot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *