,

Lazismu Ponorogo Bagi-Bagi Sembako

oleh

Foto : Lazizmu Ponorogo Jawa Timur, salurkan bantuan sembako kepada abang-abang becak yang ada di seputaran Ponorogo (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Dalam rangka kepedulian terhadap warga yang terdampak  perekonomiannya akibat pandemik covid 19 saat ini. Lazizmu Ponorogo Jawa Timur, salurkan bantuan sembako kepada abang-abang becak yang ada di seputaran Ponorogo, kegiatan bagi-bagi sembako ini juga di dukung oleh para relawan Muhamadiyah Ponorogo.

Terkait dengan pembagian sembako ini. Ketua  Lazismu Ponorogo Zulkarnaen menjelaskan, bahwa  langkah lazismu dalam mengatasi persoalan ekonomi masyarakat menengah kebawah seperti abang becak, juru parkir atau masyarakat yang lainnya yang tidak mampu. Pada langkah awal ini lazismu masih menyediakan 100 sembako  yang di khususkan  untuk  abang becak  yang ada di seputaran Ponorogo.

Sementara terkait teknis pembagian sembako yang di lakukan lazizmu, tetap melakukan prosedur dan protokoler kondisi saat ini, sebagaimana dalam pembagian sembako ini bisa berjalan rapi dan tertib untuk mencegah kerumunan massa, untuk itu lazizmu menerapkan  pembagian kupon bagi  abang becak yang menerimanya, dan sembako tersebut di bagikan langsung oleh relawan lazismu, sehingga tidak perlu ada kerumunan atau antrian, sehingga para abang becak yang menerima cukup duduk rapi dan tertib di tempat mangkalnya masing- masing.

Zulkarnaen menambahkan, bahwa dalam rangka kepedulian terhadap perekonomian warga akibat dampak covid 19 ini, lazismu juga telah  mempersiapakan  program lumbung pangan, di mana lazismu nanti akan mengkoordinir  sekitar 1000 sembako dari para donotur dan relawan, untuk di salurkan kepada masyarakat yang terdampak terutama untuk masyarakat ekonomi menangah ke bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *