,

Muspika Dan Mui Lakukan Patroli Sambang Di Sejumlah Mesjid Jami

oleh

Foto : Muspika bersama unsur Majelis Ulama Serta Dkm Mesjid Besar Kecamatan Pangalengan melakukan patroli sambang di sejumlah masjid jami yang ada di Kecamatan Pangalengan (Asep T/GSINews.Net).

BANDUNG.GSINews.Net – Muspika bersama unsur Majelis Ulama Serta Dkm Mesjid Besar Kecamatan Pangalengan melakukan patroli sambang di sejumlah masjid jami yang ada di Kecamatan Pangalengan, sebanyak kurang lebih 380 mesjid jami akan di lakukan patroli sambaing, hal itu di lakukan guna melaksanakan himbauan mencegah adaanya penyebaran wabah virus corona covid 19 sesuai dengan surat edaran yang sudah di instruksikan oleh Pemerintah Pusat.

Dengan melakukan himbauan kepada pengurus mesjid jami yang ada di 13 desa Kecamatan Pangalengan. Muspika dan Majelis Ulama Kecamatan Pangalengan  menghimbau agar warga masyarakat tidak melakukan kegiatan yang mengundang banyak orang, diharapakan semua warga masyarakat dapat memahami dan mentatai peraturan yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

Sementara itu Eef Syarif Hidayatullah selaku Camat Pangalengan pihaknya menjelaskan, melalui surat edaran yang sudah di instruksikan oleh Pemerintah Pusat,  muspika bersama Majelis Ulama Kecamatan Pangalengan sepakat dalam sementara waktu,  tidak menyelenggarakan Shalat Jumat Shalat Tarawih dan Shalat Idul Fitri berjamaaah di Mesjid Besar Kecamatan Pangalengan dan masjid jami lainnya yang ada di Kecamatan Pangalengan, mulai pada hari Jumat 17 April 2020, dalam pelaksanaannya Shalat Jumat di ganti dengan Shalat Duhur di rumah masing – masing guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona covid 19.

Sementara itu Haji Jalaluddin selaku Ketua Majelis Ulama Kecamatan Pangalengan mengatakan, pada hari Jumat 17 April 2020, jajaran muspika bersama majelis ulama melakukan patroli sambang di sejumlah mesjid jami yang di pusatkan di mesjid besar Pangalengan, kegiatan patroli tersebut akan di laksanakan di 380 mesjid jami yang tersebar di 13 Desa Kecamatan Pangalengan ,selain itu dirinya menghimbau kepada pengurus masjid jami yang ada di Desa Sekecamatan Pangalengan, agar tidak menyelenggarakan Shalat Jumat dan Shalat Berjamaah dalam sementara waktu, dalam pelaksanaannya di ganti dengan Shalat Duhur yang di selenggarakan di rumah masing – masing.

Sesuai dengan instruksi yang sudah di tentukan oleh Pemerintah Pusat, selain mesjid jami pengurus musola di desa juga di himbau agar tidak melakukan kegiatan yang mengundang banyak orang, hal ini dilakukan upaya untuk mengurangi jumlah pandemi wabah corona covid 19. Dengan melakukan pencegahan sehingga dapat memutus mata rantai penyebarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *