,

Desa Karang Tengah Prandon Lakukan Pencegahan Covid 19 Atau Virus Corona

oleh

Foto : P emerintah Desa Karang Tengah Prandon Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi, menggelar penyemprotan disinfektan (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Pemerintah Desa Karang Tengah Prandon Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi, menggelar penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada warga sekitar, kegiatan ini sebagai salah satu upaya pencegahan virus corona (covid-19).

Kepala Desa Karang Tengah Prandon menjelaskan, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah desa untuk menekan penyebaran covid-19, kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ini dilakukan diseluruh rumah warga  sekitarnya.

Selain itu pihak Pemerintah Desa Karang Tengah Prandon, juga telah menyiapkan ruang isolasi bagi warga setempat yang baru datang dari luar kota, terutama yang dari daerah dengan status zona merah covid-19, ruang isolasi  ini  di kantor desa ditempatkan petugas khusus untuk selalu mengecek kesehatan warga yang baru mudik dari luar kota  yang berzona merah covid-19.

Sementara salah satu warga yang baru mudik mengaku memahami dengan protokol kesehatan yang diterapkan Pemerintah Desa Karang Tengah Prandon, ia mengaku kepulang ke kmpung halaman karena tidak ada aktivitas ditempat dia bekerja.

Pihaknya juga mendapatkan kartu tanda odr setelah menjalani pemeriksaan suhu oleh petugas di kantor desa, maka dari itu tim gugus tugas di Desa Karang Tengah Prandon telah mejalankan sesuai dengan tugasnya.

Seperti diketahui, upaya menekan penyebaran covid-19 atau virus corona di Kabupaten Ngawi terus dilakukan oleh jajaran pemerintah daerah hingga sampai ke desa, berdasarkan pantauan data pada gugus tugas saat ini tercatat ada 14 pdp dan 9 diantaranya dinyatakan negatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *