,

Pelaksaanaan Hari Pertama PSBB Di Wilayah Kecamatan Bandung Kulon

oleh

Foto : Hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar Bandung Raya, dari beberapa lokasi check point atau pos pemeriksaan arus lalu lintas masih terpantau ramai dilalui kendaraan roda empat dan roda dua (Iwan S/GSINews.Net).

BANDUNG.GSINews.Net – Pelaksanaan hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar Bandung Raya, di Wilayah Kecamatan Bandung Kulon. Kota Bandungjawa Barat masih ramai dilalui kendaraan roda empat dan roda dua, selain itu para pengendara belum mengikuti peraturan psbb bandung raya di wilayah Kecamatan Bandung Kulon.

Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Bandung Raya di Wilayah Kecamatan Bandung Kulon, berdasarkan peraturan walikota bandung  nomor 14  tahun 2020. Selama pelaksanaan psbb di Wilayah Kecamatan Bandung Kulon telah membentuk enam pos pemeriksaan (check point ), di sejumlah titik perbatasan  Wilayah Kecamatan Bandung Kulon diantaranya, Check Point Borma, Check Point Jembatan Tol Cigondewah Rahayu-Taman Kopo Indah, Check Point Cigondewah Kaler, Check Poin Pasar Cijerah, Check Point Cijerah Girang dan Check Poin Gerbang Tol Pasirkoja.

Hasil pantauan dari beberapa lokasi check point atau pos pemeriksaan arus lalu lintas masih terpantau ramai dilalui kendaraan roda empat dan roda dua. Pemeriksaan  dilakukan oleh personil gabungan dari Polri, Tni, Satpol Pp, Dinas Perhubungan dan Unsur Kecamatan, selain itu beberapa kendaraan bis kota terlihat diberhentikan untuk di cek suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun yang dilakukan oleh petugas dari Pmi Kota Bandung.

Dari hasil pemeriksaan masih terdapat pelanggaran yang dilakukan para pengendara roda empat dan dua, seperti tidak melakukan pshycal distancing serta penggunaan masker. Menanggapi hal tersebut Camat Bandung Kulon Asmara Hadi mengatakan, tindakan pertama yang dilakukan pihaknya memberikan himbauan terlebih dahulu , sementara dari pihak kepolisian dilakukan pendekatan dengan cara peringatan namun apabila beberapa kali masih melanggar pihaknya akan memberikan tindakan tegas, berupa tindak pidana ringan seperti teguran.

Pelaksanaan psbb di Bandung Raya ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, sementara itu berdasarkan data gugus tugas pencegahan covid-19 di Bandung Kulon jumlah kasus positif covid-19 di kecamatan Bandung Kulon terdapat tiga pasien covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *