,

Pemdes Babadan Bagi-Bagi APD Ke Warga

oleh

Foto : Pemerintah desa menyerahkan  apd ke masyarakat, masjid, mushola dan pos pos kamling yang ada di Desa Babadan (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19. Pemerintah Desa Babadan Kecamatan Babadan Ponorogo Jawa Timur, terus melakukan tindakkan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona  yang ada  di  desanya, dan untuk mengantisipasi penyebaran virus corna ini. Pihak Pemerintah Desa juga telah mempersiapkan screening room dan penyemprotan disinfektan bagi  kendaraan atau warga yang  datang di desanya, di samping itu Pemerintah Desa Babadan juga telah menyiapkan ruang isolasi  bagi yang  Warga  Babadan  yang baru datang, baik dari luar kota  maupun dari luar negeri.

Sementara itu, terkait  kegiatan Pemerintah Desa  Babadan dalam upaya pencegahan penyebaran  covid 19  tersebut. Kepala Desa Babadan Indra Wahyudi menjelaskan, bahwa pemerintah desa juga telah melakukan  penyemprotan secara rutin tempat-tempat umum, seperti sekolah, masjid, mushola dan kantor  yang ada di Desa Babadan, di samping itu, dengan  penuh kesadaran setiap lingkungan rt yang ada di Desa Babadan  secara  rutin, setiap minggu sekali  juga  di lakukan  penyemprotan  disinfektan  di masing-masing rumah warga.

Terkait  upaya pemerintah Desa Babadan dalam pencegahan penyebaran covid 19 ini, kembali Pemerintah Desa Babadan pada 22 april 2020, membagikan alat pelindung diri atau apd, di antaranya masker sejumlah sekitar  5700 masker kepada warganya, wastafel, disinfektan dan  sabun cuci tangan, dan pembagian apd ini di peruntukan untuk seluruh mushola dan masjid  serta pos kamling yang ada di Desa Babadan.

Beginilah kegiatan apel bersama sebelum pembagaian apd ke masyarakat yang ada di Desa Babadan, dalam apel ini  juga di hadiri babin kamtibmas dan babinsa, dalam apel tersebut Kepala Desa secara simbolis juga menyerahkan apd kepada  kelompok pkk, karang taruna dan tokoh msyarakat dan lembaga yang lainnya.

Dengan kebersamaanya, pemerintah desa dan element masyarakat yang ada, di dipimpin langsung oleh Kepala Desa,  langsung menyerahkan  apd ke masyarakat, masjid, mushola dan pos-pos kamling yang ada di Desa Babadan.

Sementara itu mengenai wabah covid 19 ini. Kepala Desa Babadan Indra Wahyudi  juga berharap kepada Masyarakat Desa Babadan yang ada di perantauan untuk  menunda mudik pada lebaran tahun ini, hal tersebut tidak lain untuk menjaga keselamatan  kita bersama dan mudah-mudahan  covid 19 ini, segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali  melakukan aktivitas normal seperti  biasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *