,

Pemdes Ngrupit Bagikan Ribuan Masker Dan Sembako Untuk Warga

oleh

Foto : Sebanyak 9.950 masker di bagikan secara gratis oleh Pemerintah Desa Ngrupit Kecamatan Jenangan Ponorogo, dan bantuan sembako bagi warga terdampak covid 19 (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, dan ikut berpartisipasi penanganan pandemi covid-19. Kepala desa di Ponorogo gunakan anggaran dana desa untuk membeli sembako dan ribuan masker dan dibagikan secara gratis, untuk mencegah virus corona masuk didesanya.

Sebanyak 9.950 masker di bagikan secara gratis oleh Pemerintah Desa Ngrupit Kecamatan Jenangan Ponorogo. Selain secara simbolis di bagikan kepada rukun tetangga, ribuan masker yg dibeli dengan anggaran dana desa ini akan diberikan langsung oleh Kepala Desa ke rumah-rumah warga setempat, juga sejumlah pedagang sayur yang masuk didesanya, juga tak luput untuk diberikan masker, dan untuk keselamatan bersama bahkan para pengguna jalanpun juga diwajibkan memakai masker.

Tidak hanya membagikan masker, pihak desa juga melakukan sosilisasi keliling desa untuk mengedukasi masyarakat akan agar selalu menjaga kebersihan, seperti selalu cuci tangan dan memakai masker disaat keluar rumah. Pihak desa memberikan paket sembako untuk warga tidak mampu, untuk meringankan beban warga yang benar-benar terdampak virus corona.

Kepala Desa Ngrupit Suherwan berharap, agar masyarakat selalu mematuhi peraturan pemerintah dan berpesan kepada Warga Ngrupit yang berada di perantauan maupun luar kota tidak melakukan mudik di Hari Raya Lebaran tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *