,

Jam Kerja Berkurang, Pns Tetap Harus Optimal Dalam Pelayanan

oleh

Foto : Jam kerja Pegawai Negeri Sipil (Pns) Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi berkurang selama bulan ramadhan berlangsung (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Jam kerja Pegawai Negeri Sipil (Pns) Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi berkurang selama bulan ramadhan berlangsung, pengurangan jam kerja ini sesuai dengan surat edaran menpan rb, meski begitu bupati meminta pns, asn tetap optimal dalam pelayanan pada masyarakat.

Pengurangan jam kerja ini bertujuan untuk menghormati pns atau asn yang menjalankan ibadah puasa. Bupati Ngawi Budi Sulistyono menjelaskan, selama bulan puasa jam kerja Pns Ngawi akan berubah dari pukul 07.30 wib hingga pukul 14.30 wib, sedangkan pada hari biasa jam kerja Pns Ngawi berlangsung dari pukul 07.00 wib hingga 15.00 wib.

Bupati berharap, agar para pns yang tidak beragama muslim atau yang sedang tidak menunaikan ibadah puasa, dapat menyesuaikan diri dengan perubahan ini, termasuk dengan kondisi saat ini pandemi covid-19. Pns juga akan diberlakukan sistem kerja shift namun dipastikan tidak sampai mengganggu pelayanan.

Bupati juga berharap. Pns tetap menjaga kedisiplinan dan kekhusukan dalam beribadah selama bulan ramadhan, selain itu guna pengawasan dan penindakan terhadap kinerja para aparatur negara ini, pihaknya juga akan menggandeng badan kepegawaian daerah (bkd), inspektorat maupun satuan polisi pamong praja setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *