,

Puskesmas Pangalengan Sediakan Posko Covid 19 Bagi Warga Pendatang

oleh

Foto : Puskesmas Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung menyediakan posko covid 19. Bagi warga pendatang yang akan memasuki Wilayah Kecamatan Pangalengan (Asep T/GSINews.Net).

BANDUNG.GSINews.Net – Puskesmas Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung menyediakan posko covid 19, hal ini bertujuan untuk memberikan pemeriksaan kesehatan bagi warga pendatang yang akan memasuki Wilayah Kecamatan Pangalengan.

Pasien yang datang ke puskesmas Pangalengan akan dilakukan wawancara identitas pasien riwayat bepergian,serta dilakukan pemeriksaan pisik berupa tensimeter, selain itu warga pendatang juga di wajibkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, sehingga warga masyarakat pendatang di wajibkan melapor kepada pihak rt rw setempat.

Bila di temukan gejala batuk, pilek, sakit tenggorokan dan demam, pihak rt rw setempat dapat melaporkan kepada petugas puskesmas untuk di lakukan penanganan covid 19 lebih lanjut.

Nurdian Prasetiawati selaku Promosi Kesehatan Puskesmas Pangalengan, dirinya berharap agar para lintas sektor yang ada di Pemerintahan Desa Pangalengan, Desa Margamulya, Desa Tribaktimulya serta Desa Lamajang dapat memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat, untuk menghindari kerumunan dan keramaian orang dalam jumlah banyak.

Serta bagi warga pendatang dapat melapor kepada lintas sektor setempat, sehingga pihak puskesmas juuga dapat menangani penanganan covid 19 secara keseluruhan, tanpa ada data yang di sembunyikan.

Sementara Itu bagi warga masyarakat yang akan keluar rumah di wajibkan menggunakan masker kain, dan yang tidak berkepentingan agar berdiam diri di rumah dengan melakukan pencegahan melalui makanan gizi seimbang, berolah raga secara teratur dan membiasakan diri berjemur setiap hari minimal 15 sampai dengan 30 menit / selain itu bagai pasien yang belum darurat tidak di anjurkan untuk datang ke Puskesmas Pangalengan, serta pelayanan yang tidak terlalu mendesak seperti pencabutan gigi tidak akan di berikan pelayanan, beberapa pelayanan kesehatan yang masih di lakukan puskesmas pangalengan seperti poli umum dan igd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *