,

Kue Lebaran Untuk Warga Binaan Lks Orsos Rumah Kasih Sayang

oleh

Foto : Pelatihan pembuatan kue cipir yang ada di Lks Orsos Rumah Kasih Sayang yang berada di Desa Kerebet Kecamatan Jambon (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Dalam  menyikapi sulitnya perkonomian saat ini, akibat wabah covid 19. Lks Orsos Rumah Kasih Sayang yang berada di Desa Kerebet Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo  Jawa Timur. Lks Orsos Rumah Kasih Sayang berikan pelatihan pembuatan kue bagi warga binaannya, hal tersebut di samping  untuk meningkatkan ketrampilan bagi warga binaannya juga untuk memberikan peluang usaha  untuk mencukupi kebutuhan kue lebaran di masyarakat nantinya.

Beginilah pelatihan pembuatan kue cipir yang ada di Lks Orsos Rumah Kasih Sayang yang berada di Desa Kerebet Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo Jawa Timur,  terlihat semua warga binaan dengan penuh ceria dan semangat dalam melaksanakan pelatihan pembuatan kue cipir ini, sehingga sedikit  melupakan keadaan dan kondisi yang buruk menimpa Bangsa  Indonesia akibat wabah  corona tersebut.

Terkait dengan pelatihan ini. Koodinator Lks Orsos Rumah Kasih Sayang Aning Sri Lestari mnejelaskan bahwa pelatihan pembuatan kue lebaran untuk wargaa binaanya ini, di berikan sebagai bekal bagi warga binaanya, terutama dalam menghadapi lebaran tahun ini yang di mungkin berbeda dengan lebaran sebelumnya, karena adanya wabah corona tersebut, dengan pelatihan pembuatan kue lebaran ini, di harapkan warga binaan rumah kasih sayang nanti bisa sedikit menghemat untuk pengeluaran kue lebaran, bahkan di harapkan dengan  kemampuannya membuat kue lebaran ini, warga binaannya juga mampu meningkatkan perekonomiannya, karena mereka bisa melayani atau menerima kue lebaran, khususnya kue cipir tersebut.

Terkait kondisi saat ini Aning juga berharap kepada warga binaanya, untuk tetap semangat dan tetap kreatif, dan meminta kepada warga binannya untuk tetap menjaga stamina, dengan  menjalankan olah raga, makan makanan yang bergizi sehingga terhindar dari wabah corona tersebut, dan berharap wabah corona ini juga  segera  berakhir dari Bumi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *