,

1 PDP Terkonfirmasi Positif Covid-19 Asal Kecamatan Widodaren

oleh

Foto : Bupati Ngawi Budi Sulistyono menjelskan bahwa PDP nomor 15 sebelumnya hanya seorang petani dan jarang beraktifitas dengan banyak orang (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Seorang pasien dalam pengawasan atau pdp asal Ngawi Jawa Timur, terkonfirmasi positif covid-19 setelah munculnya hasil swab dari Tim Satgas Covid Rumah Sakit Moewardi Solo Jawa Tengah tempat pasien tersebut di isolasi setelah dinyatakan positif korona, kini status Wilayah Kabupaten Ngawi berubah menjadi zona merah setelah beberapa bulan mempertahankan status zero covid-19.

Pasien dalam pengawasan yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut diketahui berasal dari Kecamatan Widodaren Ngawi, pasien pria yang berusia 58 tahun itu dinyatakan positif berdasarkan hasil swab yang diambil pada tanggal 10 April dan hasilnya muncul pada tanggal 30 April 2020.

Menurut Bupati Ngawi Budi Sulistyono, PDP nomor 15 itu sebelumnya hanyalah seorang petani dan jarang beraktifitas dengan banyak orang, hanya saja pada bulan Maret pasien mengalami sakit pinggang dan berobat ke Rumah Sakit Sragen Jawa Tengah, oleh pihak rumah sakit dianjurkan berobat ke Rumah Sakit Moewardi Solo, dari riwayat tersebut dimungkinkan pasien tertular pada saat antri berobat, kemudian mengalami batuk dan gejala mirip covid. Oleh tim Satgas Covid Rumah Sakit Moewardi kemudian dilakukan tes swab dan hasilnya positif korona.

Dengan munculnya pdp yang terkonfirmasi positif ini, membuat status Wilayah Kabupaten Ngawi berubah menjadi zona merah, setelah beberapa bulan mempertahankan status zero covid-19. kini pasien tersebut masih menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Moewardi Solo Jawa Tengah.

Sesuai data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, hingga hari ini tercatat satu pasien terkonfirmasi positif, 19 pdp dan 279 odp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *