,

Penjual Burung Langka Via Medsos, Diamankan Polisi

oleh

Foto : Warga Madiun Kota dibekuk Petugas Polres Ponorogo, karena nekat menjual burung langka di medsos (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Nekat menjual burung langka di medsos (facebook), seorang Warga Madiun Kota dibekuk Petugas Polres Ponorogo, selain menangkap pelaku, petugas juga mengamankan burung kakak tua dan burung nuri yang ada di rumah pelaku.

Sat Reskrim Polres Ponorogo menangkap seorang pemuda berinisial –Y- warga Kelurahan Manguharjo Kota Madiun, penangkapan dilakukan petugas karena pelaku sedang bertransaksi jual beli burung yang dilindungi Pemerintah yakni burung kakak tua jenis jambul kuning di media sosial.

Setelah berhasil mengamankan pelaku, petugas terus mengembangkan penyelidikan bahkan melakukan penggeledahan dirumah pelaku, dari penggeledahan tersebut petugas berhasil mengamankan satu ekor burung kakak tua jambul kuning, satu ekor burung nuri kepala merah dan satu ekor burung nuri kepala hitam.

Atas tindakannya tersebut, pelaku akan menjeratnya dengan pasal 40 ayat 2 uu ri no. 5 tahun 1990 tentang konvervasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya, dan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda 100 juta rupiah. Pihak kepolisian menghimbau ke masyarakat untuk tidak menjual bebaskan satwa yang dilindungi Pemerintah, demi menjaga kelestarian dan kekakayaan alam yang dimiliki Negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *