,

Di Perbatasan Jatim, 1700 Kendaraan Pemudik Dipaksa Putar Balik

oleh

Foto : Sebanyak 1700 kendaraan pemudik jenis mobil pribadi untuk kembali ke daerah asal di Jawa Tengah, Jawa Barat dan juga Jakarta (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Sebanyak 1700 kendaraan pemudik yang menuju Jawa Timur sudah diarahkan putar balik kembali ke sejumlah kota di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta selama 8 hari pelaksanaan operasi penyekatan di pos checkpoint Exit Tol Ngawi Jawa Timur, meski belum diterapkan sanksi namun diharapkan mendekati lebaran, masyarakat yang nekat mudik semakin berkurang setiap harinya.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Polisi Istiono saat melakukan peninjauan pelaksanaan operasi ketupat 2020 mulai dari Jakarta hingga Surabaya.

Dari hasil tinjauanya bersama rombongan, pelaksanaan penyekatan di daerah perbatasan Jawa Timur dengan Jawa Tengah, yakni di exit tol Ngawi dinilai sangat bagus bahkan tidak ditemukan adanya fenomena aksi kucing-kucingan pemudik dengan petugas yang nekat mudik melalui jalur tikus.

Kakorlantas Polri juga menyatakan pelaksanaan operasi ketupat yang dilakukan Polres Ngawi selama 8 hari, terhitung sejak tanggal 24 di Exit Tol Ngawi telah menghalau sebanyak 1700 kendaraan pemudik jenis mobil pribadi untuk kembali ke daerah asal di Jawa Tengah, Jawa Barat dan juga Jakarta.

Jumlah tersebut belum termasuk penyekatan di jalur arteri  seperti perbatasan Ngawi-Sragen, Ngawi-Cepu-Bojonegoro dan juga Ngawi Magetan, meskipun hingga saat ini petugas belum menerapkan sanksi berupa denda dan kurungan namun diharapkan menjelang lebaran nanti para pemudik yang tetap nekat akan semakin berkurang setiap harinya.

Operasi Ketupat 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, menyusul adanya penyekatan dan larangan mudik kepada para perantau akibat pandemi virus korona, diharapkan kesadaran dari masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan tujuan wabah covid 19 segera berakhir.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *