,

Didi Kempot Meninggal Dunia, Dimakamkan Di Ngawi

oleh

Foto : Jenasah Didi Prasetyo atau yang kerap disapa Didi Kempot Penyanyi Campursari Kondang, tiba di rumah duka di Desa Mojoasem Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Penyanyi campursari kondang Didi Kempot, meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo Jawa Tengah, pada hari Selasa pagi jam; 07,30 wib jenasah Didi Kempot rencana dari Rumah Sakit Kasih Ibu Solo akan ke rumah duka di kota Ngawi, Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi tepatnya di Desa Mojoasem, akan dimakamkan  ditempat pemakaman umum desa setempat.

Jenasah Didi Prasetyo atau yang kerap disapa Didi Kempot Penyanyi Campursari Kondang, tiba di rumah duka di Desa Mojoasem Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi, menggunakan mobil ambulan dari Polres Surakarta Jawa Tengah, pada Selasa jam,14,15 wib, seniman kelahiran Surakarta yang tutup usianya 53 tahun, meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo Jawa Tengah, karena sakit serangan jantung.

Setiba di rumah duka, jenasah almarhum adik dari Mamik Prakoso pelawak srimulat ini, langsung disemayamkan untuk kemudian disholatkan, tangis istri Didi Kempot pecah saat peti jenasah tiba di rumah duka, begitu juga sanak saudara yang tak mampu membendung kesedihan, kepergiannya sang suami yang bernama Didi Prasetyo sang legendaris penyanyi campursari. Ratusan penggemar alias sobat ambyar juga melayat dan turut mensholatkan almarhum, usai disholatkan jenasah almarhum didi kempot kemudian diberangkatkan untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Mojoasem setempat, sekitar 500 meter dari rumah duka.

Turut hadir dalam pemakaman Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Ngawi Budi Sulistyono, menurut Ganjar ia kaget mendengar kabar meninggalnya Didi Kempot, menurutnya sosok Didi Kempot merupakan berjuang, berangkat dari bawah tidak pernah lupa asal muasalnya, loyal, inspiratif dan musiknya bisa menembus semua lini dan kalanggan masyarakat sobat ambyar.

Kepergian penyanyi legendaris ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, termasuk penggemarnya sobat ambyar, Didi Kempot memulai karirnya sebagai musisi jalanan di Surakarta sejak 1984 hingga sekarang, karyanya banyak diminati oleh kalangan muda dari berbagai daerah yang menyebut diri mereka sebagai sadboy dan sadgirl, yang tergabung dalam sobat ambyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *