,

Hasil Test Swab Nyatakan Warga Kota Madiun Positif Terpapar Covid-19 Dari Cluster Temboro

oleh

Foto : Warga Kota Madiun yang merupakan kluster dari temboro diyatakan positif terinveksi virus corona (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Kota madiun yang selama pandemi virus corona dinyatakan zero dari paparan covid 19, pada Rabu malam 06 Mei 2020, warga Kota Madiun yang merupakan kluster dari temboro diyatakan positif terinveksi virus corona.

Warga Kota Madiun yang sehari-harinya  berjualan makanan di sekitar komplek temboro ini, dinyatakan positif terpapar covid 19 berdasarkan hasil test swab.

Walikota madiun maidi dalam press conference nya dihalaman Balaikota Madiun pada Rabu malam menjelaskan, bahwa pasien warga Kelurahan Pandean Kecamatan Taman Kota Madiun, yang pada tanggal  18 april lalu telah dilakukan rapid test dengan hasil positif, selanjutnua dilakukan test swab dan awalnya dalam tes swab pertama dinyatakan negative, kemudian pada sore harinya dilakukan tes swab yang kedua dan hasinya diyatakan positif.

Pasien 01 berinisial TW ini merupakan pasien positif pertama di Kota Madiun, dari 13 pasien dalam pengawasan atau (pdp), 11 dinyatakan negative, 1 positif dan 1 lagi masih menunggu hasil tes swab.

Walikota Madiun juga langsung memerintahkan, agar petugas gugus covid 19 yang berada di setiap kelurahan, untuk lebih aktif  terlebih apabila ada pendatang dari daerah zona merah yang masuk ke Wilayah Kota Madiun, harus diwaspadai dan segera melaporkan untuk segera ditindaklanjuti, dan jika mengalami gelaja yang mirip wabah covid 19, harus segera melaporkan ke Dinas Kesehatan setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *