,

LKS Orsos Rumah Kasih Sayang Sosialisasikan Progres Lanjut Usia

oleh

Foto : Lks Orsos Rumah Kasih Sayang sebagai tempat rehabiltasi sosial bagi lansia, menjadi tempat rehabiltasi sosial bagi lansia yang tepat dan dengan fasilitas lengkap (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Lks Orsos Rumah Kasih Sayang Ponorogo  Jawa Timur, kembali di percaya oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui Balai Rehabiltasi Sosial Lanjut  Usia atau

BRS-LU Budhi Dharma Bekasi Jawa Barat, sebagai tempat  untuk menjalankan  Progres LU atau Program Rehabilatasi Sosial Lanjut Usia pada tahun 2020 ini.

Beginilah persiapkan dan sekaligus sosialisasi yang di lakukan oleh Lks Orsos Rumah Kasih Sayang yang berada di Desa Krebet Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Lks Orsos Rumah Kasih Sayang sebagai tempat rehabiltasi sosial bagi lansia, saat ini menjadi tempat rehabiltasi sosial bagi lansia yang tepat dan dengan fasilitas lengkap sehingga  lansia yang ada di rumah kasih sayang ini akan menjadi berarti, karena di rumah kasih sayang ini, para lansia yang ada akan di berikan berbagai ketrampilan oleh para pendamping Lks Orsos Rumah Kasih Sayang tersebut.

 Dan tidak itu saja, di rumah kasih sayang ini mulai dari kesehatan, gizi dan gerakkan hidup sehat senantiasa di berikan di rumah kasih sayang tersebut, sehingga di usia yang lanjut ini para lansia di rumah kasih sayang merasakan kebahagian dan berarti hidupnya.

Terkait Progres LU ini, Ketua  Lks Orsos Rumah Kasih Sayang Jainuri menjelaskan, bahwa progres LU Pada tahun 2020 ini, hampir sama dengan program Kementrian Sosial sebelumnya, tetapi progres LU ini lebih lengkap  dari sebelumnya dan progres LU ini, di rencanakan akan mulai di realisasikan pada bulan Mei 2020.

Dan untuk mempersiapkan progress LU ini, pihaknya juga telah mengundang para pendamping untuk  mempersiapkan tehnis pelaksanaan dari Progres LU tersebut, dari pendamping progress LU ini di antaranya, pendamping medis, pembingbing ketrampilan, aktivis peduli lansia, wakil dari keluarga lansia dan rohaniawan.

Dan dengan persiapan dan sosialisasi yang telah di lakukan kepada para pendamping yang ada di Lks Orsos Rumah Kasih Sayang  ini, di harapakan progress LU bisa berjalan dengan baik dan lancar yang akhirnya  benar-benar memberikan manfaat bagi  para lansia yang menerimanya nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *