,

Pemdes Kesugihan Optimis 90 Persen Warga Di Perantauan Tidak Mudik

oleh

Foto : Kepala Desa Kesugihan Sugeng Riyanto menjelaskan bahwa himbauan untuk tidak mudik tersebut terus di lakukan oleh Pemerintah Desa Kesugihan pada warganya (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Berbagai upaya  mulai  dari Pemerintah  Pusat sampai ke Pemerintah Desa terhadap masyarakat  yang di perantauan untuk tidak mudik pada lebaran tahun 2020 ini, dalam  upaya menghindari dan mengantisipasi penyebaran  covid 19 bisa di katankan 90 persen membuahkan hasil yang baik, karena dengan kesadaran masyarakat tidak mudik tersebut di harapkan bisa memutus rantai penyebaran covid 19 tersebut.

Terkait upaya himbauan dan larangan mudik ini juga terus di lakukan oleh seluruh desa yang ada di  Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, yaitu salah satunya Desa Kesugihan Kecamatan Pulung Ponorogo.

Terkait hal tersebut, Kepala Desa Kesugihan Sugeng Riyanto menjelaskan bahwa himbauan untuk tidak mudik tersebut terus di lakukan oleh Pemerintah Desa Kesugihan kepada warganya, dan alhamdulillah sampai saat ini Warga Kesugihan di perkiraan kurang dari 10 persen sampai saat ini yang  mudik  atau pulang kampong, dan Sugeng yakin pada hari Hnanti warganya yang mudik di perkirakan hanya 10 persen saja, dan yang 90 persen di mungkinkan tidak mudik.

Sugeng menambahkan, seandainya ada warganya yang terpaksa mudik karena sesuatu hal yang tidak bisa di hindarkan, pihak desa telah menyiapkan bagi warganya tempat isolasi, untuk warganya yang benar-benar di rumahnya nanti tidak memiliki untuk ruang isolasi mandiri  yang cukup baik, pihak desa telah menyiapakan ruang isolasi yang cukup nyaman bagi warganya.

Terkait protokoler dan prosedur isolasi mandiri tersebut, Sugeng mengharapkan baik untuk keluarga atau bagi warganya  yang baru mudik benar-benar mentaati peraturan dan prosedur yang telah di tentukan oleh pemerintah, hal tersebut  untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan  bersama.

Sugeng Riyanto berharap, dengan adanya wabah virus corona ini masyarakat  tetap sabar dan senantiasa  menjalankan apa  yang menjadi prosedur  saat pendemik covid 19 ini, sehingga  pandemik covid ini segera berakhir, dan kita semua bisa menjalankan aktivitas seperti biasa kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *