,

Pemkab Madiun Lakukan Rapid Tes Ratusan Karyawan Pabrik Rokok

oleh

Foto : Ratusan karyawan pabrik rokok yang bermitra dengan Pt. Hm Sampoerna. dilakukan rapid test oleh Pemerintah Kabupaten Madiun Jawa Timur (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Ratusan karyawan pabrik rokok yang bermitra dengan Pt. Hm Sampoerna. Rabu Pagi dilakukan rapid test oleh Pemerintah Kabupaten Madiun Jawa Timur, tes cepat ini merupakan upaya pemerintah setempat dalam mengantisipasi penularan covid-19.

Sebanyak kurang lebih seratus karyawan dilakukan rapid test secara acak, yang dibagi menjadi beberapa klaster regional, semua rapid test dilakukan di pabrik rokok yang merupakan mitra dari h.M.Sampoerna ini, rapid tes atau tes cepat terhadap 100 karyawan ini merupakan buntut dari kasus covid-19 di Pabrik Rokok Sampoerna Surabaya beberapa pekan lalu.

Didalam pabrik rokok yang berada di Jalan Raya Tiron Kabupaten Madiun ini, sebanyak 895 karyawan aktif dan nantinya secara keseluruhan akan dilakukan rapid test secara bertahap.

Bupati Madiun Ahmad Dawami, saat hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, setelah dilakukan pengecekan aktivitas didalam pabrik,  secara keseluruhan baik dari karyawan maupun management pabrik telah menerapkan physical distancing, meski begitu rapid test harus tetap dilakukan untuk mengantisipasi secara dini penularan covid-19.

Sementara itu Candra Pranugraha Direktur Utama Pt Digdaya Mulia Abadi yang bermitra dengan Pt Hm Sampoerna mengatakan, pihaknya akan terus mengikuti protokol penanganan covid-19 demi kepentingan bersama, menurutnya pihak pabrik selama ini juga telah menerapkan anjuran protokol kesehatan, bahkan didalam pabrik juga telah disediakan layanan kesehatan mandiri yang juga melibatkan tim medis didalamnya.

Kedepannya, rapid test juga akan dilakukan diseluruh pabrik yang berada di Wilayah Kabupaten Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *