,

Sekitar 500 Pemudik Hendak Masuk Madiun Berhasil Diputar Balik Ke Daerah Asal

oleh

Foto : Kendaraaan berat jenis truk tidak luput dari pemeriksaan petugas gabungan, hal ini untuk mengantisipasi pemudik yang mengelabui petugas (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Di masa pelarangan mudik yang mulai diberlakukan oleh Pemerintah Per Tanggal 24 April 2020, sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Polres Madiun telah mengklaim berhasil memutarbalikkan sebanyak 500 an kendaraan yang hendak mudik masuk ke Wilayah Madiun Jawa Timur.

Tidak hanya kendaraan roda empat yang diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan, kendaraaan berat jenis truk pun tidak luput dari pemeriksaan petugas gabungan, hal ini untuk mengantisipasi pemudik yang mengelabui petugas seperti yang terjadi di beberapa daerah, selain melakukan pemeriksaan identitas asal dan tujuan, petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan suhu tubuh pengendara.

Kasatlantas Polres Madiun Akp Jimmy Heryanto Manurung menjelaskan, bahwa sekitar 500 kendaraan pemudik yang hendak masuk ke Wilayah Madiun tersebut, terpaksa diputarbalikkan ke daerah asalnya.

Jimmy menambahkan, bahwa kendaraan-kendaraan tersebut diputarbalikkan oleh petugas gabungan yang siaga selama 24 jam di checkpoint-checkpoint yang tersebar di wilayah kabupaten madiun/termasuk dibeberapa  exit tol.

Diwilayah Kabupaten Madiun sendiri terdapat sekitar empat pos chek point dan satu pos pelayanan yang disiagakan 24 jam untuk mengantisipasi masuknya pemudik ke Wilayah Kabupaten Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *