,

40 Warga Ponorogo Dari Papua Di Rapid Test

oleh

Foto : Kedatangan bus pembawa 40 tenaga kerja Ponorogo yang pulang dari Sentani, Papua. Senin Siang langsung menjalani rapid test (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Antisipasi adanya clauster baru penularan virus covid-19, tim gugus tugas melakukan rapid tes untuk 40 tenaga kerja yang baru pulang dari Papua, selain rapid test, tenaga kerja ini juga akan langsung menjalani isolasi mandiri di kantor desa selama 14 hari.

Kedatangan bus pembawa 40 tenaga kerja Ponorogo yang pulang dari Sentani, Papua. Senin Siang langsung menjalani rapid tes di Kantor Transmigrasi Ponorogo Jawa Timur. 

Rapid test ini sengaja dilakukan tim gugus tugas covid-19, untuk mencegah kemunculan clauster baru di Ponorogo, apalagi saat ini ponorogo sudah menjadi daerah kuning karena hampir tidak ada penambah warga yang terjangkit virus covid-19.

Sebelum sampai ditanah kelahiran, pekerja yang bekerja membangun Masjid Al Aqsha di Sentani, Papua. Sudah menjalani rapidtes di Kawasan Kantor Gubernur Papua.

Setelah mengarungi perjalanan laut selama enam hari, para pekerja ini kembali menjalani rapid test di Bpbd Propinsi Jawa Timur, terakhir di Kantor Transmigrasi Ponorogo.

Kepulangan tenaga kerja ini karena masa kontrak sudah habis, sedangkan pemerintah hanya memfasilitasi kepulangan saja.

Meski tidak ada satupun tenaga kerja dari Papua yang reaktif, namun semua tenaga kerja masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *