,

Aktivitas Pasar Hewan Mulai Buka, Pedagang Wajib Ikuti Rapid Test

oleh

Foto : Aktivitas pasar hewan di Kabupaten Ngawi mulai kembali dibuka, sejumlah pedagang dari luar kota yang berjualan dipasar hewan diwajibkan mengikuti rapid test (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Menuju tatanan kehidupan baru (new normal) aktivitas pasar hewan di Kabupaten Ngawi mulai kembali dibuka, sejumlah pedagang dari luar kota yang berjualan dipasar hewan tersebut diwajibkan mengikuti rapid test.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono meninjau langsung ke pasar hewan atau pasar legi yang berada di Desa Kandangan Kecamatan Ngawi untuk penerapan new normal atau tatanan baru, hal itu juga di barengi rapid test massal terhadap pedagang di pasar hewan tersebut, meski begitu dalam aktivitas dipasar hewan tersebut masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan terutama dalam physical distancing.
 
Menurut Bupati rapid test terus dilakukan untuk mengetahui indikasi pembawa covid-19, sampai dengan ini hampir seluruh pasar tradisonal sudah terselesaikan termasuk dari total 710 pedagang dan warga yang beraktivitas dipasar hewan tersebut, hasilnya satu orang dinyatakan reaktif, selanjutnya akan ditelusuri dan disarankan menjalani isolasi mandiri.

Bupati menegaskan, selain itu dalam tatanan baru ini untuk physical distancing sendiri harus di jalankan betul karena walaupun tidak mudah, semua petugas yang terlibat atau beraktivitas di area pasar harus saling mengingatkan.

Berdasar data dari gugus tugas penanggulangan dan pencegahan covid-19 di Kabupaten Ngawi, dari 16 warga terkonfirmasi positif covid-19, 12 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan tinggal 4 warga yang masih menjalani perawatan dan isolasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *