,

Pembobol ATM Palsu Berhasil Sergap Polisi

oleh

Foto : rekaman cctv yang terpasang di toko, sekaligus agen Brilink Mitra Bri, milik Purwanto 56 tahun di Desa Jeblogan Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi didatangi dua orang pelaku skimming (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Nampak dalam rekaman cctv yang terpasang di toko, sekaligus agen Brilink Mitra Bri, milik Purwanto 56 tahun di Desa Jeblogan Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi ini, di datangi oleh dua orang pelaku skimming, ke dua pelaku yang sudah membagi tugas menjalankan aksinya.

Seorang pelaku berpura-pura menitipkan transferan, sementara rekannya membeli rokok untuk mengalihkan perhatian pemilik agen, saat pemilik agen lengah pelaku yang menitipkan transferan itu langsung melakukan pencurian data menggunakan alat skimming yang dibawanya.

Usai melakukan penyalinan data ke dua pelaku langsung pergi meninggalkan agen menggunakan mobil pajero sport warna putih, saat di dalam mobil itulah pelaku melakukan penggandaan kartu atm dengan menggunakan laptop, kartu atm yang telah di modifikasi itu selanjutnya oleh pelaku di cairkan di toko lain yang menyediakan  brilink serupa, pelaku pun berhasil menguras saldo milik agen tersebut sebesar 36 juta rupiah.

Kedua pelaku akhirnya berhasil ditangkap dalam sebuah pengejaran, setelah pihak agen melapor ke petugas berikut bukti hasil rekaman cctv, mereka Adalah Saryanto Aladam 48 Tahun dan Warno 38 Tahun, keduanya warga Karanganyar, Jawa Tengah.

Keduanya di tangkap saat melintas di Jalan Raya Sine Ngawi, menggunakan mobil pajero sport warna putih. Oleh petugas kedua pelaku berikut barang bukti alat skimming, laptop dan dua atm kosong langsung di bawa ke kantor Satreskrim Polres Ngawi.

Petugas juga mengamankan mobil pajero sport yang di gunakan oleh kedua pelaku untuk melakukan skimming pembobolan rekening bank tersebut, hingga saat ini petugas masih menyelidiki kasus tersebut, kedua pelaku oleh petugas bakal di jerat pasal 363 kuhp dan pasal 47 UU ITE dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *