,

Seorang Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Ditutup

oleh

Foto : Satu tenaga kesehatan di Puskesmas Patihan Kota Madiun terkonfirmasi positif covid-19 (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Lantaran satu tenaga kesehatan di Puskesmas Patihan Kota Madiun terkonfirmasi positif covid-19. Walikota Madiun langsung mengeluarkan kebijakan untuk menutup sementara pelayanan puskesmas selama dua pekan kedepan.

Satu tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas Patihan Kota Madiun ini, dinyatakan positif covid-19 setelah dilakukan uji swab, pasien berinisial N-A tersebut merupakan Warga Kota Surabaya, dan berdomisili di Kelurahan Sogaten Kota Madiun.

Sebelum dinyatakan terpapar virus covid-19. N-A menjalani rapid test yang diselenggarakan bagi pegawai di puskesmas tersebut pada tanggal 16 Juni lalu, dan dari hasil rapid test yang dilakukan hasilnya adalah reaktif, selanjutnya segera dilakukan uji swab dan hasilnya N-A dinyatakan positif covid-19.

Dengan adanya satu tenaga medis yang terkonfirmasi covid-19. Walikota Madiun langsung  mengeluarkan kebijakan untuk menutup sementara pelayanan di puskesmas tersebut selama dua pekan kedepan.

Saat ini pasien telah menjalani isolasi di Rsup Dr Soedono Madiun, rencananya dalam waktu dekat Pemkot juga akan melakukan uji swab bagi Pegawai Puskesmas Patihan.

Jumlah pasien positif covid-19 di Kota Madiun sendiri hingga saat ini terdata 7 orang, tiga diantaranya telah dinyatakan sembuh, sementara pasien positif lainya hingga kini masih menjalani isolasi di rumah sakit setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *