,

Camat Pangalengan Imbau BLT Dana Desa Tidak Boleh Ada Pemotongan

oleh

Foto : Pemerintah Desa Margamulya Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, menyalurkan bantuan langsung tunai atau blt dana desa tahap 1 tahun 2020 (Asep T/GSINews.Net).

BANDUNG.GSINews.Net – Pemerintah Desa Margamulya Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung  Jawa Barat. Pada Selasa 23 Juni 2020 siang, bersama unsur Muspika, Pendamping Desa, serta Perwakilan Dpmd Kabupaten Bandung, menyalurkan bantuan langsung tunai atau blt dana desa tahap 1 tahun 2020, yang di alokasikan melalui anggaran dana desa bagi warga terdampak covid 19.

Bantuan tersebut di berikan secara simbolis oleh Pemerintah Desa Margamulya Haji Suhendar selaku kepala desa, kepada warga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan apapun, dalam upaya meringankan beban ekonomi warga di tengah pandemi covid 19. dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 157 kpm yang tersebar di 24 rw 110 rt, setiap kepala keluarga mendapatkan uang senilai 600 ribu rupiah perbulan, yang akan di berikan selama 3 bulan kedepan, yakni di mulai pada bulan juni 2020.

Sementara itu Asep Djamaludin selaku Sekretaris Desa Margamulya menghimbau  agar para rt dan rw tidak melakukan pemotongan blt dana desa, sehingga keluarga penerima manfaat dapat menerima bantuan dengan utuh, yakni sebesar 600 ribu rupiah per kpm, selain itu jika di temukan pemotongan oleh pihak rt dan rw akan di lakukan pembinaan.

Sementara itu di tempat terpisah Camat Pangalengan Eef Syarif Hidayatullah menegaskan, agar para Pptugas di desa maupun rt dan rw, dapat melakukan penyaluran blt dana desa kepada yang berhak, sehingga tidak boleh ada pemotongan ataupun pengurangan, serta dapat di salurkan sesuai dengan data yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *