,

Ratusan Masa Forum Umat Islam Meminta RUU HIP Di Batalkan

oleh

Foto : Ratusan orang dari berbagai elemen umat Islam di Kota Bandung melakukan aksi penolakan rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (Iwan S/GSINews.Net).

BANDUNG.GSINews.Net – Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Forum Umat Islam (Formasi) dan sejumlah ormas islam turun ke jalan menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila, massa aksi menuntut agar rancangan undang-undang tersebut dibatalkan, bukan hanya ditunda pembahasannya.

Ratusan orang dari berbagai elemen umat Islam di Kota Bandung melakukan aksi penolakan rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila di depan Gedung Sate Kota Bandung, Rabu Pagi.

Dalam aksinya, massa aksi membentangkan spanduk-spanduk bertuliskan penolakan terhadap RUU HIP. Serta melakukan orasi tentang penolakan rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila. Yang didalam nya terdapat sejumlah pasal yang kontroversial salah satunya tidak mencantumkan Tap Mprs, tentang Pelarangan Faham Komunisme di Indonesia.

Mereka juga meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memfasilitasi aspirasi massa, aksi mengingat Gubernur sebagai pimpinan tertinggi di Jabar.

Menurut Ketua Forum Umat Islam Encep Saepudin, penolakan ini dilakukan sejalan dengan Majelis Ulama Indonesia (Mui) yang mengkritik RUU HIP, salah satu alasannya adalah kekhawatiran munculnya kembali Komunisme di Indonesia.

Pengunjuk rasa meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memfasilitasi aspirasi massa aksi, serta meminta dpr untuk membatalkan rancangan undang-undang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *