,

Kunjungan Penilai Kampung Tangguh Desa Tanggap Covid-19, Desa Kepel Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk

oleh

Foto : Desa Kepel Kecamatan Ngetos, juga menyediakan kelengkapan fasilitas ruang isolasi (Roy/GSINews.Net).

NGANJUK.GSINews.Net – Tim Penilai Kampung Tangguh dari Polres Nganjuk yang berada di Desa Kepel, bersama Kapolsek Ngetos Akp Gendut Wisoko juga Muspika Kecamatan Ngetos, Kepala Desa, Perangkat Desa dan Tim Gugus Covid-19 Kampung Tangguh Desa Kepel, menyambut tim juri penilai kampung tangguh covid-19 dari Polres Nganjuk.

Rombongan tim juri yang menilai kampung tangguh dari Polres Nganjuk yang diketuai Akp M Nur Huda, S.P. ( Kasat Sabhara / Ketua Tim ), Ipda Heri Buntoro, S.H., Aiptu Upi Purmayani dan Bripka Budi Purwanto.

Kampung tangguh semeru yang jadi gagasan Polda Jawa Timur, untuk mewujudkan agar warga di setiap desa terbentuk dan bisa terhindar dari pandemi covid-19, terlihat beberapa desa yang ada di Desa Kepel Kecamatan Ngetos sangat antusias gotong royong mewujudkan desa tangguh tersebut, dan salah satunya adalah Desa Kepel.

Dalam kunjungan tersebut ada beberapa kriteria yang masuk dalam penilaian dan beberapa point yang di lombakan, yaitu bidang kesehatan, ekonomi, keamanan, edukasi dan rehabilitasi, informasi dan inovasi lain.

Desa Kepel Kecamatan Ngetos, juga menyediakan kelengkapan fasilitas ruang isolasi, dapur umum serta lumbung pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi ini.

Kepala Desa Kepel Sundari mengatakan, pihaknya tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, Kamtibmas, Bidan Desa, serta Masyarakat dalam bentuk dukungannya terhadap kampung tangguh semeru di Desa Kepel ini.

Diharapkan masyarakat Desa Kepel ini agar lebih menjamin kesehatannya dalam masa pandemik corona, dan warga kampung tangguh Desa Kepel tetap waspada, juga siap bila mana tersiar kabar ada yang terkena covid 19, untuk langsung melaporkan.

Dan warga Desa Kepel selalu waspada, sehingga semua tetap dalam kondisi yang prima, ungkap Kades Sundari.

Kades Kepel Sundari menambahkan, kampung tangguh semeru di Desa Kepel Kecamatan Ngetos merupakan program unggulan Polda Jawa Timur, tujuannya untuk membentuk desa tangguh melawan pandemi covid-19, harapannya, masyarakat desa tetap sehat terbebas dari pandemi covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *