,

Seorang Pria Menggaku Perwira Polisi, Berpangkat (Akp) Tipu Janda Di Ngawi

oleh

Foto : Haning Mulyani 39 tahun,  janda warga Desa Mangunharjo Kecamatan Kota Ngawi melapor ke polisi. Setelah di tipu seorang Pria Menggaku Perwira Polisi berpangkat (Akp) (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Mengaku anggota polisi berpangkat perwira, pria asal Bojonegoro tipu seorang janda di Ngawi Jawa Timur, hingga 23 juta rupiah, sepeda motor korban pun sempat di bawa kabur oleh pelaku yang konon menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Ngawi itu, aksi pelaku Kasat Reskrim Gadungan, akhirnya terbongkar saat di tagih janji untuk menikahi korban.

Kholil 36 Tahun. Pria Asal Desa Ngujo kecamatan Kalitid, Kabupaten Bojonegoro ini, hanya bisa pasrah saat di gelandang petugas ke Kantor Kepolisian Sektor Polsek Kota Ngawi, sambil menjinjing sepatunya pria yang mengaku sebagai anggota polisi berpangkat perwira itu harus berurusan dengan polisi, pria itu di tangkap oleh petugas saat melintas di Jalan Raya Ring Road Kota Ngawi, setelah korbannya Haning Mulyani 39 tahun,  janda warga Desa Mangunharjo Kecamatan Kota Ngawi, melapor ke polisi.

Aksi pelaku yang konon menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Ngawi ini terbongkar saat di tagih janji untuk menikahi korban, korban sempat di ajak oleh pelaku ke Bojonegoro untuk melihat kantornya di Polres Bojonegoro, namun korban tidak di ajak masuk ke polres dengan alasan pelaku sudah pindah ke Polres Ngawi, jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Ngawi, korban yang kenal dengan pelaku juga sudah dilamar untuk di nikahi. Usut punya usut korban ternyata sudah mengirimkan uang hingga sebesar 23 juta rupiah kepada pelaku yang mengaku sudah pindah tugas ke Polres Ngawi itu, bahkan sepeda motor korban pun turut di bawa oleh pelaku, korban yang curiga karena pelaku sering meminjam uang dan tak kunjung menikahinya itu akhirnya melapor ke polisi,  Kasat Reskrim Gadungan itu akhirnya berhasil di tangkap setelah petugas memancing pelaku untuk datang ke Ngawi, pelaku yang saat mengandarai sepeda motor milik korban langsung di sergap oleh petugas.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan sejumlah bukti transferan dan sepeda motor korban yang di bawa oleh pelaku, seperti di ketahui korban mengaku berkenalan dengan pelaku pada bulan Maret 2020 melalui media sosial, setelah sering berkomunikasi korban mengaku terbuai bujuk rayu pelaku yang saat itu mengaku berpangkat perwira, atas kejadian itu polisi menghimbau masyarakat untuk tidak mudah mempercayai orang yang baru di kenal, kasus penipuan pria yang mengaku sebagai Kasat Reskrim Gadungan Polres Ngawi itu kini dalam penanangan Kantor Polsek Kota Ngawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *