,

Unjuk Rasa Tolak HIP Diwarnai Aksi Saling Dorong

oleh

Foto : Ratusan masa aksi yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (Gmbi) mendatangi Kantor Dprd Kota Bandung untuk melakukan aksi penolakan Ruu Haluan Idiologi Pancasila (Iwan S/GSINews.Net).

BANDUNG.GSINews.Net – Aksi penolakan Rencana Undang – Undang Haluan Idiologi Pancasila atau HIP di depan Kantor Dprd Kota Bandung oleh Lsm Gmbi diwarnai aksi saling dorong, masa yang kecewa karena pimpinan dewan tidak ada di tempat, berusaha memaksa masuk ke Kantor Dprd yang dijaga ketat aparat kepolisian.

Aksi penolakan Rencana Undang-Undang Haluan Idiologi Pancasila atau HIP, yang tengah digodog oleh DPR RI terjadi di Kota Bandung Senin Siang.

Ratusan masa aksi yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (Gmbi) mendatangi Kantor Dprd Kota Bandung untuk melakukan aksi penolakan Ruu Haluan Idiologi Pancasila, dalam orasinya masa aksi menolak RUU HIP tersebut karena dinilai akan melemahkan Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia.

Aksi penolakan ruu hip ini sempat diwarnai aksi saling dorong, masa aksi kecewa karena Pimpinan Dewan tidak ada di tempat dan mereka memaksa masuk ke kantor, beruntung kejadian tersebut meluas setelah diredakan aparat kepolisian.

Setelah melakukan orasi selama hampir dua jam, masa aksi pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib, namun meraka mengancam akan kembali melakukan aksi besar besaran jika tuntutannya tidak ditanggapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *