,

Dinyatakan Sembuh, Dari Covid-19,Santri Yang Sempat Viral, Terima Bingkisan Dari Rs Dolopo

oleh

Foto : Untuk mengapresiasi pasien yang telah dinyatakan sembuh dan taat mengikuti prosedur penanganan covid-19, Direktur Rsud Dolopo menyerahkan surat keterangan sembuh dan bingkisan (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Kamis Pagi, 02 Juli 2020. Salman Qosim Santri Ponpes Temboro Magetan yang merupakan Warga Desa Sewulan Kecamatan Dagangan/Kabupaten Madiun Jawa Timur yang sempat viral beberapa waktu lalu, lantaran menolak dirawat di rumah sakit hingga harus dijemput paksa oleh Bupati Madiun, akhirnya dinyatakan sembuh setelah dirawat di Rsud Dolopo Kabupaten Madiun.

Kesembuhan Salman Qosim yang dirawat di Rsud Dolopo selama 69 hari ini, adalah berdasarkan hasil akhir setelah dilakukan test swab atau pcr yang menunjukan hasil negatif covid-19.

Salman yang didampingi oleh kedua orang tuanya juga menyatakan minta maaf serta ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Madiun, dan juga tim medis Rsud Dolopo yang selama dua bulan lebih merawatnya.

Dan untuk mengapresiasi pasien yang telah dinyatakan sembuh dan taat mengikuti prosedur penanganan covid-19, Direktur Rsud Dolopo juga menyerahkan surat keterangan sembuh dan bingkisan kepada orang tua pasien.

Direkrtur Rsud Dolopo Dokter Purnomo Hadi menjelaskan, bahwa Salman merupakan pasien positif covid-19 dari Cluster Temboro, dan termasuk pasien paling lama dalam proses penyembuhannya, hal ini dikarenakan pasien tersebut kurang mentaati protokol kesehatan, seperti kurang taat memakai masker dan juga faktor psikis pasien dianggap menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Saat ini dari jumlah total 24 pasien positif covid-19 yang dirawat di Rsud Dolopo, tercatat hanya tinggal 3 orang pasien yang masih menjalani perawatan, dengan kondisi yang berangsur membaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *