,

Padepokan Ps Betako Merpati Putih Menyusul Jadi Padepokan Tangguh

oleh

Foto : W likota Madiun Maidi yang hadir dalam peresmian padepokan tangguh merpati putih, yang berkomitmen menjadi Padepokan Tangguh Semeru (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Pasca melaunching padepokan tangguh di Perguruan Pencak Silat Pshw Tunas Muda Madiun dua hati lalu, kini giliran Perguruan Pencak Silat Bela Diri Tangan Kosong Merpati Putih yang berkomitmen menjadi Padepokan Tangguh Semeru.

Peresmian dan penetapan Padepokan Betako Merpati Putih sebagai padepokan tangguh semeru berlangsung di Jalan Kertamulya, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo telah berlangsung pada Rabu Sore 01 Juli 2020, peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Madiun/Akbp R. Bobby Aria Prakasa bersama Forkopimda Kota Madiun.

Kapolres Madiun Kota Akbp R. Bobby Aria Prakasa mengungkapkan, padepokan tangguh merpati putih ini merupakan padepokan tangguh kedua setelah pada hari Senin kemarin dilakukan peresmian padepokan tangguh pertama di Perguruan Pencak Silat Pshw Tunas Muda Winongo.

Kapolres juga mengaku sangat terkesan dengan ilmu pernafasan yang diajarkan oleh merpati putih, lantaran telah dibuktikan bisa membantu percepatan penyembuhan pasien covid-19.

Sementara Itu. Walikota Madiun Maidi yang hadir dalam peresmian padepokan tangguh merpati putih menegaskan, bahwa sampai dengan saat ini, berbagai upaya telah dilakukan oleh forkopimda dalam pencegahan covid-19, dan kini telah membuahkan hasil dengan minimnya kasus covid-19 di Kota Madiun.

Dengan berdirinya padepokan tangguh di merpati putih ini diharapkan dapat menjadi bagian dalam penanganan maupun pencegahan covid-19, terlebih ilmu pernafasan khas yang dimiliki merpati putih dapat dijadikan bekal penanganan covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *