,

10 Warga Di Ponorogo Terkonfirmasi Covid-19

oleh

Foto : Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Rabu Sore kembali mengumumkan 10 warga Ponorogo terkonfirmasi positif covid-19 (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Rabu Sore kembali mengumumkan 10 warga di Ponorogo terkonfirmasi positif covid-19, enam diantaranya santri Ponpes Modern Gontor Darusallam.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Rabu Sore kembali mengumumkan 10 warga Ponorogo terkonfirmasi positif covid-19, ke 10 pasien ini dinyatakan positif setelah hasil swab keluar.

Sementara enam dari 10 pasien yang terkonfirmasi positif merupakan Santri Pondok Pesantren Modern Gontor Darusallam. Kampus 2 yang berada di Kecamatan Siman.

Ke enam santri gontor yang terkonfirmasi positif berasal dari Makasar, Manado, Banjarmasin, Ternate Serta Gowa Sulawesi Selatan, enam santri ini sudah berada di Ponpes Gontor Ponorogo sejak tiga minggu lalu atau tanggal 12 Juni lalu, menurut Bupati,  santri datang ke Gontor hanya membawa surat keterangan sehat bukan hasil rapid tes.

Ke enam santri ini rencananya akan dikirim ke Ponpes Gontor yang ada di Ternate, namun karena hasil rapid tes yang dilakukan Dinkes Ponorogo mereka rekatif dan hasil pcr hari ini mereka positif covid-19.

Sementara hasil traking di ponpes terdapat 113 santri, semuanya langsung diisolasi di Ponpes Gontor sementara enam santri positif langsung diisolasi di Rsud Dokter Harjono Ponorogo.

Saat ini pemerintah juga sudah melakukan swab tes kepada 37 kontak erat pasien positif sisanya akan dilanjutkan esok hari.

Sedangkan empat warga Ponorogo yang terkonfirmasi positif merupakan warga Kecamatan Mlarak, Siman, Pulung serta Kecamatan Sukorejo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *